Ternak Berkeliaran Ganggu Pengguna Jalan, Satpo PP Abdya Janji akan Tertipkan Siang-Malam

Ruas jalan nasional digampong padang baru susoh dipadati oleh hewan jenis sapi.

ACEH ABDYA, Senin (15/4/2019) suaraindonesia-news.com – Puluhan ekor Hewan ternak jenis sapi kembali meresahkan para pengguna jalan yang melintasi badan jalan nasional di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pantauan media ini, tiba-tiba saja ruas jalan nasional digampong padang baru susoh tersebut dipadati oleh hewan jenis sapi berkaki empat yang kerap sekali berkeliaran bebas tanpa ada pengawasan dari pemiliknya.

Salah seorang pengguna jalan, Ikhsan mengatakan, permasalahan hewan ternak yang berkeliaran bebas di Abdya memang sebelumnya sudah meresahkan.

Akibat berkeliaran bebas, dulu pernah ada yang meninggal dunia usai menabrak hewan sapi atau kerbau tersebut.

“Seharusnya pemilik ternak mengkadangkan hewan ternak miliknya. Pemerintah juga harus mengambil tindakan agar kejadian yang sama tidak kembali terulang,” kata Ikhsan. Senin (15/4/2019).

Menurutnya, intansi terkait seperti Satpol PP harus tegas menangani permasalahan sapi berkeliaran yang meresahkan pengguna jalan.

Ia berharap instansi terkait dapat melakukan tidakan tugas sebagai penegak Perda, agar pemilik ternak lebih tertib dalam memelihara ternaknya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Abdya, Riad saat di konfirmasi lewat hp selulernya berjanji akan menertipkan semua ternak yang berkeliaran usai Pemilihan Umum (Pemilu).

Karena pihaknya kini sedang dalam banyak kegiatan, apalagi ini menjelang Pemilu 2019, Diakuinya, kini Ia berserta personilnya sedang menertipkan Alat Peraga Kompanya (APK) yang masih berjejeran dijalan nasional.

“Setelah Pemilu nanti akan kita tertipkan, siang malam nanti kita tangkap,” tegasnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here