Jelang Idul Fitri 1438 H, Polres Bogor Lakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Rapat Kordinasi Lintas Sektoral

Reporter: Iran G Hasibuan

BOGOR, Selasa (13/06/2017) suaraindonesia-news.com – Menjelang pengamanan kegiatan Idul fitri dengan sandi Ramadniya, Polresta Bogor menggelar rapat koordinasi lintas Sektor yang dilaksanaan di Aula praja gupta polresta setempat, jl Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/6) pukul 09.00 wib.

Kegiatan rapat kordinasi lintas Sektoral ini dihadiri oleh Sekdakot Bogor Ade Syarif Hidayat, perwakilan dari KAI.

Peserta Rapat kordinasi diikuti oleh semua dinas intansi sekota Bogor, perwakilan tokoh Agama, para kabag dan Kasat dilingkungan polres Bogor Kota dan Seluruh Kapolsek dan jajarannya.

Sekdakot Bogor Ade Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun hanya saja dulu biasa disebut dengan operasi ketupat dan sekarang Ramadniya.

“Yang penting untuk diperhatikan dan sudah menjadi tradisi di kota Bogor adalah biasanya pada saat malam takbiran ada yang takbir keliling, oleh sebab itu dibutuhkan pengaman,” himbau Sekdakot.

Selain itu pada malam takbiran juga akan ada pembongkaran pedagang musiman dan hasil dari pembongkaran tersebut akan terjadi penumpukan sampah.

“Oleh karena itu perlu adanya kerja sama dan sinergi antar instansi sehingga harapan kita menuju kota yang lebih kondusif akan tercapai,” ujarnya.

Sementara Kapolres Bogor Kota melalui Kabag Sumda Kompol Syahroni Kuswandi dalam sambutannya menyampaikan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk ops ramadhaniya lodaya 2017 dalam rangka pengamanan idul fitri 1438 H.Tahun 2017.

“Sebagai pelayan masyarakat sudah menyiapkan konsef pengamanan dengan sandi Ramadhaniyah,” tuturnya.

Adapun Kabang ops Kompol Fajar Hari Kuncoro mengatakan jumlah personil yang akan diturunkan Polda Jabar sekitar 1440 personil diantaranya 700 personil dari polres bogor kota.

“Untuk persiapan pengamanan akan dibangun 1 pos pelayanan, 11 pospam dan 83 pos gatur yang sudah ditentukan tempatnya, 4 tempat wisata dan 4 pemakaman umum,” ujarnya.

Untuk lokasi Pam lainnya, Masjid/Lap untuk shalat id (19) lokasi, pasar tradisional/tumpah, pasar modern mall (13), rumah sakit 24 jam(10), stasiun kereta api (3), terminal(1), SPBU (28), lokasi rawan kriminal(6 polsek), lokasi Trouble Spot (18 titik), lokasi rawan laka lantas (12 titik), lokasi macet malam takbiran (10), jalan alternatif (2 jalur), pos sekat malam takbir (36 titik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here