Jaga Keindahan Pantai, Pondok di Area Pantai Tagaule Onolimbu Direlokasi

oleh
Foto pondok yang sedang di bongkar untuk di relokasi, Sabtu (31/8)

NIAS, Sabtu (31/8/2019) suaraindonesia-news.com – Penataan Pantai Tagaule Onolimbu di Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias terus di kerjakan, bahkan selain pembangunan infrastruktur jalan, beberapa pondok yang terletak di dekat pantai pun ikut di relokasi oleh Pemerintah Kabupaten Nias, Sabtu (31/8).

Menurut Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias, Nuzlan Musfi bahwa relokasi pondok warga tersebut atas persetujuan pemiliknya.

“Atas persetujuan pemilik pondok, Pemerintah Kabupaten Nias merelokasi semua pondok yang terletak dekat kawasan pantai Tagaule Onolimbu ini agar dapat terlihat lebih indah dan bagus,” ucap Kadis.

Ditanya terkait lokasi baru yang di bangun Pemerintah untuk masyarakat yang pondoknya di relokasi, kadis menjawab sistemnya pinjam pakai.

“Pondok yang kita bangun kita pinjamkan kepada masyarakat yang pondoknya di relokasi selama 5 tahun dan tidak ada pungutan kepada masyarakat,” ucap Kadis.

Ditempat berbeda, pemilik pondok yang sedang membongkar pondoknya untuk direlokasi mengatakan jika pihaknya rela direlokasi demi perkembangan daerahnya.

“Relokasi pondok ini kami ihlaskan, bahkan kami tidak mendapatkan ganti-rugi dari Pemerintah, itu semua kami lakukan demi kemajuan daerah kami,” ucap pemilik pondok tersebut yang tidak mau dicantumkan namanya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *