Adukan Transparansi Proses BPD, Warga Kamal Surati Pemda Bangkalan

oleh -192 views
Surat aduhan proses pengisian anggota BPD serentak dari Desa Gili Anyar Kecamatan Kamal saat dikirim pada DPRD Kabupaten setempat. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Sabtu (31/08/2019) suaraindonesia-news.com – Proses pengisian jabatan anggota BPD serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, masih menjadi perhatian publik, pasalnya transparansi dalam melaksanakan amanat UU oleh pemerintah terkait dinilai melenceng dari ketentuan undang-undang yang berlaku.

Kali ini keluhan tersebut datang dari Sa’en warga Dusun Trebung, Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, kebupaten setempat mengadukan perihal transparansi proses perekrutan dan pembentukan kepanitiaan yang saat ini sudah terbentuk.

Dalam keterangan tertulisnya, Sa’en menyampaikan beberapa tahapan yang dinilai mendiskrimaniasi hak masyarakat untuk turut serta dalam proses pengisian anggota BPD di Desanya sehingga pihaknya mengadukan kades setempat selaku leading sektornya.

“Kepala Kesa tertutup dalam pemilihan panitia pelaksana Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tidak sesuai dengan amanat permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang pemilihan BPD dan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang BPD,” tulisnya pada surat aduan yang dikirim.

Terpisah saat aduan tersebut hendak dikonfirmasi pada Kepala Desa Gili Anyar melalui Akhmad Ahadian Hamid, S.STP, MM Camat Kamal Kabupaten setempat menyatakan bahwa kades Gili Anyar belum bisa ditemui karena sedang ada diluar kota.

“Kadesnya sedang ke Probolinggo mas,” tuturnya singkat saat dihubungi melalui saluran telpon.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *