J-Branding Desa, Kenalkan Desa Ala Generasi Milenial

oleh -406 views
J-Branding desa jadi media memperkenalkan desa

JEMBER, Selasa (19/04/2022) suaraindonesia-news.com – Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemasdes) Pemkab Jember memiliki cara unik untuk membangun dan memperkenalkan potensi di setiap desa, yakni dengan merangkul para milenial untuk dilatih J-Branding Desa. Pelatihan yang dilakukan di Balai Desa Kemuningsari, Kecamatan Jenggawah, yang ditujukan untuk pemuda desa guna mem-branding desanya agar dikenal khalayak luas.

Menurut Bupati Hendy Siswanto, kunci sukses pembangunan suatu daerah juga tergantung dari potensi desanya. Oleh karenanya, Bupati Hendy menjelaskan, bahwa target pelatihan itu mampu memaksimalkan berbagai potensi di desa yang dilakukan oleh para milenial.

”Produk turunannya adalah J-Branding Desa. Mengapa demikian? Agar orang yang berada di luar Jawa bisa tahu apa saja yang terdapat di Desa Kemuningsari,” ujarnya, (19/04/2022).

Meski begitu, dia meminta para milenial untuk bisa mengemas berbagai potensi Desa Kemuningsari dengan baik. Seperti diketahui bersama, Jember juga punya banyak hal dan tidak semua daerah memilikinya. Mulai dari gunung, bukit, hingga laut.

“Jember ini punya 226 desa dan 22 kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispemasdes Jember Adi Wijaya menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut digelar untuk melatih para milenial di desa. Terutama pemulihan ekonomi pasca pandemi. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap para milenial yang bersedia untuk bergabung, juga berbagai pihak yang mendukung maupun bekerjasama dalam kegiatan ini.

“Baik pihak Kecamatan Jenggawah, Desa Kemuningsari, hingga Bapak Bupati Hendy yang sepenuh hati mendukung acara ini,” ungkapnya.

Harapannya, kegiatan itu dapat bermanfaat bagi para peserta termasuk menyukseskan pelatihan dengan wujud mampu membranding berbagai potensi di dusun mereka masing-masing.

 

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan