Guna Meningkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 121/Abw Melaksanakan Latihan Menembak

oleh -46 views
Anggota Korem Latihan menembak.

SINTANG, Kamis (18/11/2021) suaraindonesia-news.com – Korem 121/Abw menggelar latihan menembak senjata ringan jenis SS1 guna meningkatkan kemampuan para prajurit Korem 121/Abw, Bertempat di lapangan tembak Yonif 642/Kapuas Sintang, Kamis (18/11/2021).

Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang sudah terprogram setiap triwulan. Materi latihan menembak ini dilaksanakan oleh setiap prajurit dengan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan sikap berdiri.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 121/Abw Mayor Inf M. Khaerudin mengatakan bahwa Banjir yang menghambat akses menuju lapangan tembak ini tidak menjadi penghalang anggota Korem 121/Abw untuk tetap memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak.

“Mahir dalam menembak merupakan suatu keharusan bagi seorang prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas Pokok TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Dandenma.

Mayor Inf M. Khaerudin juga menegaskan kepada seluruh anggota yang ikut melaksanakan kegiatan menembak, baik pelaksanaannya maupun pendukungnya agar selalu mengutamakan faktor keamanan dengan mematuhi aturan dan mekanisme latihan menembak.

“Sebaik apapun hasil latihan tidak akan bearti jika terjadi kecelakaan, untuk itu yang terpenting adalah faktor keamanan. Maka laksanakan latihan menembak ini sesuai prosedur latihan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Mayor M.Khaerudin.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *