Genjot Kemampuan Guru, KKG Gugus IX SD Inti 2 Lembah Sabil Gelar Pelatihan

Serius peserta guru-guru sekolah dasar saat mengikuti pelatihan kkg di gugus IX Sd Inti SDN 2 lembah sabil.

ACEH ABDYA, Kamis (6/12/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka kompetensi tenaga pendidik guru-guru sekolah dasar(SD) dilingkup dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Barat Daya(Abdya), Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus IX SD Inti 2 Lembah Sabil menyelenggarakan kegiatan Pelatihan  kelompok kerja guru 2018 disekolah setempat.

Kegiatan diikuti oleh 6 sekolah negeri dasar  diwilayah lembah sabil yang dilaksanakan selama empat hari,mulai rabu tanggal 5 sampai 8 desember 2018, di Aula kelas SD inti 2 lembah sabil. Bertindak sebagai narasumber kepala sekolah, Kafrawi, Juli, S. Sd.SD dan Tomas, dengan didampingi oleh kepala sekolah.

Kepala SDN 2 lembah sambil Thamren, S.Pd.SD menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru-guru kelas dalam penyusunan soal-soal baik harian maupun semester.

“Dengan pelatihan ini diharapkan guru lebih baik dalam mengatur soal, tidak asal-asalan lagi copy paste. Pemahaman yang dihasilkan dari pelatihan juga bermanfaat bagi semester di tingkat kabupaten,” ungkap Thamren.

Thamren menambahkan, pelatihan kelompok kerja guru (KKG) ini setiap tahun berjalan dan gelar diakhir tahun sumber dana otonomi khusus (DOKA) 2018.

Materi yang disampaikan termasuk kisi-kisi dan soal dengan prakteknya. Kegiatan yang dilakukan sehari-hari ini akan dilanjutkan dengan kegiatan yang sejenis yang akan dilalui oleh seluruh guru sekolah dasar.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here