Gedung SDN 075079 Baruyu Lasara Rusak Parah, Orang Tua Pertanyakan Bantuan Dari Pemerintah

oleh -223 Dilihat
Kondisi Bangunan SDN 075079 Baruyu Lasara

PULAU TELLO, Senin (17/1/2022) suaraindonesia-news.com – Gedung Sekolah Dasar Negeri 075079 Baruyu Lasara yang terletak di Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan rusak parah, orang tua murid pertanyakan bantuan dari Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan salah seorang orang tua murid SDN 075079 Baruyu Lasara yang tidak bersedia namanya disebu dalam pemberitaan ini.

“Gedung Sekolah Dasar Negeri 075079 Baruyu Lasara rusak total, bahkan kerusakan tersebut menjadi ancaman buat kami orang tua ketika anak kami sedang belajar karena situasi gedung sekolahnya yang kapan saja bisa Amruk, sehingga bisa menimpa anak kami yang sedang belajar,” tutur orang tua murid SDN Baruyu Lasara itu.

Menurutnya, sudah beberapa tahun berlalu sekolah ini tidak di perhatikan pemerintah, lalu kemana saja dana bos atau batuan lainnya di salurkan, apa betul sekolah ini tidak pernah mendapatkan bantuan sejak 2017 silam.

“Kami minta Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Pendidikan untuk bersuara, apa betul SDN Baruyu Lasara tidak pernah mendapatkan bantuan untuk rehab sekolah ini, kalau memang Pemerintah Kabupaten Nias Selatan tidak berkeinginan lagi untuk membangun atau merenovasi sekolah ini maka kami sarankan sekolah ini di tutup saja sehingga kami bisa memindahkan anak kami ke sekolah lain,” ucapnya.

Lebih lanjut orang tua siswa tersebut juga mengatakan jika sekolah ini sepertinya tidak ada Kepala Sekolahnya.

“Anehnya, Sekolah Dasar Negeri 075079 Baruyu Lasara ini sepertinya tidak ada Kepala sekolah. Setiap kami orang tua datang ke sekolah Kepala sekolah selalu tidak ada, ini artinya kepala sekolah SDN Baruyu Lasara malas kerja,” ungkap orang tua murid itu.

Diakhir penyampaiannya, orang tua salah seorang murid SDN Baruyu Lasara itu meminta pihak Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk peduli sehingga Bupati Nias Selatan memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk turun langsung ke lokasi sekolah jangan hanya duduk santai di kantor.

Hingga berita ini ditayangkan kepala Sekolah Dasar Negeri 075079 Baruyu Lasara belum bersedia memberikan tanggapan.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan