Edukasi Ketentuan Cukai, Bea Cukai Madura Ajak Masyarakat Desa Pangurayan Perangi Rokok Ilegal

oleh -97 views
Sosialisasi Di Balai Desa Pangorayan.

PAMEKASAN, Kamis (07/10/2021) suaraindonesia-news.com – Bea Cukai Madura dan Pemkab Pamekasan terus mengedukasi tentang ketentuan bidang cukai kepada masyarakat Desa pangurayan, Kecamata Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (08/10/2021).

Edukasi tentang cukai tersebut meliputi pemahaman tentang rokok ilegal dan legal. selain itu Bea cukai juga memaparkan perbedaan pita cukai rokok ilegal dan legal, sehingga di harapkan masyarakat mengerti untuk tidak terjerumus kedalam peredaran rokok ilegal.

Ach Zainollah Sekretaris DPMD Pamekasan mengatakan, adanya edukasi itu, kami bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang rokok ilegal dan cara membedakan pita cukai rokok ilegal.

“Edukasi tetang membedakan dan larang rokok ilegal tersebut diharapkan masyarakat bisa paham dan mengerti tentang pita cukai dan rokok ilegal,” ucap Ach Zainollah Sekertaris DPMD Pamekasan.

Zainollah juga berharap, adanya kegiatan itu masyarakat bisa mendukung pemerintah guna memberantas peredaran rokok ilegal.

Disisi lain, pihak Bea Cukai Madura saat menjadi pemateri memaparkan tentang perbedaan, ciri dan larangan mengkonsumsi rokok ilegal maupun menjual rokok ilegal.

“Kami mengedukasi masyarakat tentang larangan rokok ilegal, sehingga peredaran rokok ilegal di pamekasan bisa di tekan,” katanya.

Sosialisasi edukasi tersebut di hadiri pihak pemerintah Kabupaten, Bea Cukai Madura, Forkopimcam, TNI/Polri, Perangkat desa diantaranya BPD, kelompok tani, tokoh masyarakat dan pemuda desa di wilayah Kecamatan Proppo.(Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *