Dituding Terima Suap Rp 50 Juta, DPRD Kota Batu Persilahkan Tim Saber Pungli Lakukan Penyelidikan

oleh -30 views
Foto: Cahyo Edy Purnomo ketua DPRD Kota Batu

KOTA BATU, Jumat (25 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Dituding terima suap Rp 50 juta dari rekanan Proyek pembangunan gedung Gajahmada kota Batu melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan Cipta Karya (DPKPPCK) kota Batu, langsung disikapi DPRD kota Batu, lembaga legeslatif ini mempersilahkan Tim saber pungli dari Maber Polri melakukan penyelidikan.

Cahyo Edi Purnomo Ketua DPRD Batu, mempersilahkan kepada tim penyidik Saber Pungli Mabes Polri melakukan penyelidikan tentang benar tidaknya tuduhan yang dialamatkan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan Cipta Karya (DPKPPCK) PT Gunadarma AnugerahJaya kepada Dewan sebesar Rp 50 juta.

“Semua saya serahkan kepada tim penyidik. Apakah data itu benar atau tidak, khan Nanti ada kroscek dari tim saber pungli,” tegas mantan Ketua PDI-P kota Batu ini melalui pesan singkatnya kepada Wartawan .

Seperti diketahui Dana yang dikeluarkan oleh PT G ke Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Batu itu sebanyak 18 kali dengan nilai nominal Rp 805 juta sejak tahun 2016 hingga peresmian Gedung baru tahun 2017. Baca Juga: Jengkel, Diperas 18 Kali, Kontraktor Lapor Tim Saber Pungli

Uang Pungli itu selanjutnya didistribusikan kepada KONI, DPRD, Kejari, Sekpri, Sekretaris Pekerjaan Umum dan beberapa pejabat Pemkot Batu. Pungli fee proyek yang dilakukan oleh oknum Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Cipta Karya Pemkot Batu.

Atau penerima dana dari PT G tersebut diketik rapi dalam bentuk tabel. Bahkan ditanda tangani oleh Pejabat Pemegang Komitmen (PPK) dari Dinas Cipta Karya Kota Batu dan dewan menerima Rp 50 juta (Adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *