Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Desa Pakondang Ambruk

oleh -51 views
Kondisi rumah nenek Purwati yang ambruk, akibat diterjan hujan disertai angin kencang.

SUMENEP, Rabu (8/1/2020) suaraindonesia-news.com – Akibat di guyur hujan deras disertai angin kencang pada Selasa dini hari, satu rumah amburuk milik warga Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (7/1).

Rumah ambruk tersebut milik Purwati (56). Kronologisnya berawal saat angin kencang melanda wilayah Desa Pakondang selesai shalat subuh tadi. Setelah angin reda, rumah milik Purwati yang berlokasi di wilayah Dusun Banakaja tiba-tiba ambruk sekitar pukul 05.30 Wib.

Kepala Desa Pakondang, Heriyanto, melalui Kepala Dusun Banakaja, Masturi, menjelaskan bahwa terjadinya ambruknya rumah Nenek Purwati itu akibat diterjang hujan eras disertai angin kencang semalam.

“Tadi malam kan hujan disertai angin deras, sehingga karena bangunan ini agak rapuh, tadi pagi sekitar setengah 6 roboh,” jelasnya.

Dalam kejadian ini beruntung Nenek Purwati beserta anak dan cucunya sedang berada di luar bangunan.

“Sekitar subuh itu ada angin kencang lagi, cuma nggak disertai hujan. Habis itu bagian bangunan yang merupakan kamar itu tiba-tiba roboh,” kata Masturi pada media ini.

Dari kejadian ini pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian material yang dialami korban. Namun karena kondisi bagian atap rumah secara keseluruhan memang sudah rapuh.

“Dengan adanya kejadian ini, masyarakat Desa Pakondang bergotong royong membereskan rumah yang sudah ambruk. Harapannya keluarga Nenek Purwati ini bisa mendapat bantuan dari pemerintah. Masyarakat juga diharapkan waspada, cek kondisi bangunan, karena dengan kondisi cuaca yang tidak menentu ini musibah bisa datang tanpa disangka-sangka,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *