Nahkodai DKPTPH OKI, Sahrul Harapkan Dukungan

oleh -31 views
Serah terima jabatan antara Sahrul Sodri Plt DKPTPH OKI dengan Syarifudin.

OGAN KOMERING ILIR, Rabu (8/1/2020) suaraindonesia-news.com – Terima amanah menahkodai sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sahrul Sodri harapkan dukungan berbagai instansi.

Hal ini diungkapnya pada kegiatan pisah sambut kepala DKPTPH OKI yang dihadiri jajaran, kelompok tani, PPL dan undangan bertempat dihalaman kantor DKPTPH Kayuagung, Rabu (8/1).

Sahrul sodri dilantik Bupati OKI H Iskandar pada malam tahun baru 2020 sebagai Plt DKPTH OKI mengantikan Syarifudin yang sekarang bertugas sebagai Inspektur Insfektorat OKI.

Dalam sambutannya, Sahrul menuturkan, mulai berkarier didinas Pertanian oki pada tahun 1989. Sudah hampir 10 kepala dinas yang memimpin.

“Sejak zaman Pak User. Sudah banyak ilmu yang didapat akan tetapi program, kebijakan dan strategi setiap tahun berbeda. Saya hanya menjalankan apa yang beliau(Syarifudin kadis lama) programkan. Semasa kepemimpinannya telah mendapatkan prestasi nasional. Semua pihak diharapkan bersatu padu, jangan sampai prestasi kita menurun,” pintanya.

Lebih lanjut Sahrul mengatakan, kedepan tugas semakin meningkat dalam membangun oki, meningkatkan kesejahteraan petani melalui Optimalisasi lahan rawa.

“Alat pertanian bantuan dari pusat sudah banyak datang ke oki. Jangan sampai mesin, ada yang dijual. Harus dibentuk satu pokja sehingga mesin tersebut termonitor keberadaannya,” ujarnya.

Sahrul berharap bantuan dan dukungan dari berbagai pihak dalam menuntaskan program kerja yang ada.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan instansi terkait. Semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani kita.Tolong kami dibantu diarahkan. Kami baru mohon ditegur kalau menyimpang. Jangan kami ditinggalkan,” ungkapnya.

Sebelumnya Syarifudin kepala DKPTPH lama mengapresiasi atas kebersamaan dengan kepala bidang dan stap.

“Tanpa bantuan stap, dinas pertanian tidak akan berkembang cepat dengan keterbatasan sdm yang ada. Dan dukungan ketua kelompok tani bahkan secara sukarela selama 24 jam sehingga target fisik dapat berjalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut syarifudin mengucapkan, Selamat pada Pak Sahrul sebagai plt kepala dinas pertanian. Dukung beliau. sukseskan program pertanian 2020 agar oki tetap berjaya disumsel.

“Laksanakan program yang ada sehingga terasa manfaatnya baik bagi kelompok tani dan masyarakat. Saya bangga kalau pertanian oki khusus pangan lebih maju kedepan. Ayo tetap semangat dampingi petani,” tungkas Syarifudin.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *