Dinas Koprindag Lampung Barat Ajak Masyarakat Segera Daftar UMKM Rp 2,4 Juta

oleh -302 views
Kepala Dinas Koperasi UKM, Industri Dan Perdagangan (Koprindag) Lampung Barat, Yuda Setiawan.

LAMPUNG BARAT, Jumat (23/10/20) suaraindonesia-news.com – Terkait bantuan yang di gulirkan pemerintah pusat, masyarakat biasa bakal dapat bantuan presiden (BanPres) usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebesar Rp 2,4 juta, di launching 12 Agustus lalu, juga masih terima pendaftaran sampai tanggal 10 November 2020.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Industri Dan Perdagangan (Koprindag) Lampung Barat, Yuda Setiawan, saat di temui di ruangannya mengatakan tahun ini bantuan presiden yang bersumber dari pusat masih menunggu pendaftar, khusus nya untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terdampak covid-19.

“Bantuan ini di tujukan kepada masyarakat biasa yang tidak bisa menerima bantuan ini seperti PNS, Polisi dan TNI,” ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan, bagi siapa saja yang ingin mendapat dana hibah bantuan presiden cukup membawa KTP, surat keterangan usaha, juga tidak memiliki tabungan di atas 1 juta dan diketahui oleh kepala Desa/peratin setempat, bisa juga datang langsung ke dinas.

Pihak nya juga tidak akan mempersulit proses bagi peserta yang akan mendaftar asal memenuhi persyaratan.

“Bantuan hanya untuk tahun ini saja, penerimaan pendaftar tidak ada batasan, nanti pihak bank akan memilih siapa saja yang layak menerima, karena pemerintah telah menunjuk dua bank yaitu BRI dan BNI, karena nanti akan langsung masuk ke rekening penerima,” terangnya.

Ia berharap jika peserta sudah mendapatkan bantuan bisa digunakan untuk penambahan modal usahanya dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Reporter : Andi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *