Di eL Run 2024 Bandung, Menteri AHY Pastikan Pendaftaran Tanah Sesuai Target

oleh -14 views
Foto: Menteri AHY saat membuka dan mengikuti eL Run 2024 7 Km.

BANDUNG, Senin (01/07) suaraindonesia-news.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan akan menuntaskan target pendaftaran tanah di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Jawa Barat. Bukan hanya itu, ia juga memastikan terkait implementasi Sertifikat Tanah Elektronik.

“Kita akan menuntaskan target-target sertifikasi, termasuk Sertifikat Tanah Elektronik,” terang Menteri AHY usai membuka dan mengikuti eL Run 2024 7 Km yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/06/2024).

Menteri ATR/Kepala BPN juga berkomitmen untuk terus memberantas mafia tanah.

“Yang jelas kita akan makin serius untuk memberantas mafia tanah. Termasuk Jawa Barat tentunya,” lanjutnya.

Kehadirannya di Kota Bandung juga untuk memastikan kerja Kementerian ATR/BPN terus terealisasi dengan baik.

Baca Juga: Terima Sertifikat dari Menteri AHY, Warga Petuk Katimpun: Bangga, Terima Kasih Sudah Serahkan Sertifikat Kami

“Mengingat urusan pertanahan kompleks, sehingga saya cukup sering sebetulnya ke Jawa Barat untuk meyakinkan agar kerja-kerja Kementerian ATR/BPN di Provinsi Jawa Barat maupun di 27 kabupaten/kota bisa dicarikan solusinya dan bisa dipercepat segala target-targetnya,” ucap Menteri AHY.

Untuk diketahui, pada 10 Juni 2024 lalu, Menteri AHY juga telah meresmikan Implementasi Layanan Sertifikat Elektronik di 11 Kantor Pertanahan di Provinsi Jawa Barat. Dengan demikian ia berharap target Kabupaten/Kota Lengkap di Jawa Barat bisa tercapai.

“Termasuk kita ingin mengejar semakin banyak Kabupaten/Kota Lengkap di Jawa Barat, sedang berproses,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri AHY pada Sabtu (29/06/2024) siang baru tiba dari Provinsi Kalimantan Tengah dan langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung untuk membuka eL Run 2024. Hal itu dijelaskan oleh Owner eL Group yang juga merupakan Menteri Perdagangan periode 2016-2019, Enggartiasto Lukita.

“Kita mendapatkan kehormatan. Pak AHY berada di tengah-tengah kita untuk ikut lari bersama, yang kalau hanya 7 km sebenarnya bukan apa-apa. Tetapi beliau di tengah-tengah kelelahannya, tadi malam baru kembali dari Palangka Raya memenuhi permohonan kami untuk bisa bersama sama dengan Ibu/Bapak dan Saudara sekalian,” terang Enggartiasto Lukita.

Hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar beserta jajaran.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan