Covid-19 meningkat, 9 Desa/Kelurahan Di Situbondo Akan Diterapkan PPKM

oleh -15 views
Dandim 0823 Situbondo bersama Forkopimda saat membahas PPKM di ruang IR.

SITUBONDO, Senin (8/2/2021) suaraindonesia-news.com – Dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 yang terjadi di sejumlah Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, maka Pemeritah kabupaten (Pemkab) akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dibeberapa Desa dan Kelurahan.

“Tadi sudah dibicarakan dan yang dibahas yaitu penerapan PPKM skala mikro. Rencananya ada sembilan desa dan kelurahan yang di PPKM,” ujar Letkol INF. Neggy Kuntagina, wakil Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo.

Pemberlakuan PPKM tersebut, kata Dandim 0823 Situbondo ini menjelaskan, bahwa PPKM itu nantinya akan disesuaikan dengan intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 ketentuan dan peraturan .

Selain itu lanjut Letkol Inf Neggy, dalam hal ini tentu pihaknya akan senantiasa membantu dan membackup penuh Pemkab dalam hal proses vaksinasi maupun PPKM.

“Insya Allah nanti malam sudah difinalisasi,” kata Letkol Inf Neggy.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, adapun sembilan desa dan kelurahan yang bakal diberlakukan PPKM berskala mikro itu, diantaranya, Desa/Kecamatan Besuki, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kelurahan Patokan, Kelurahan Dawuan, Kecamatan Situbondo dan Kelurahan Mimbaan, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji dan Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus.

“Kita akan lebih inten lagi dalam hal pengecekan dan waskat langsung ke lapangan, seperti halnya mengecek pembelajaran tatap muka dan pelaksanaan protokol kesehatan di setiap intansi,” pungkasnya.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *