Bupati Nias Pimpin Forum Konsultasi Publik Rancana Awal RKPD Tahun 2023

oleh -174 views
Tengah Bupati Nias saat memimpin forum konsultasi publik rancana awal RKPD Tahun 2023.

NIAS, Jumat (18/2/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias memimpin forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di gedung serbaguna Howu-howu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Plt. Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Jellysman B. Geya mengungkap jika tujuan digelarnya forum tersebut yakni untuk menggali saran dan masukan, serta, arah kebijakan, program dan kegiatan Perangkat Daerah tahun 2023.

Sementara Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam sambutannya mengatakan, Renja Pemerintah Daerah Tahun 2023 sangatlah penting dan strategis untuk memperkuat ketahanan ekonomi demi pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan menuju kemandirian daerah.

“Penyusunan Renja Pemerintah Daerah wajib memperhatikan sasaran dan arah kebijakan pembangunan dengan menganalisis gambaran umum kondisi daerah, kapasitas riil keuangan daerah serta pemangku kepentingan pembangunan lainnya khususnya dalam proses perencanaan,” ujar Bupati Nias.

Ia mengatakan, beberapa isu strategis yang sangat mendesak dan dapat ditangani oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias, antara lain Bidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan, Pemerintahan dan Aparatur.

“Untuk menghadapi isu strategis tersebut Pemkab Nias perlu mempertajam skala prioritas dan sasaran pokok pembangunan dalam berbagai aspek dan dimensi kehidupan dengan memanfaatkan potensi wilayah baik secara fisik, ekonomi, sosial budaya serta dukungan faktor eksternal di tingkat regional dan nasional demi terwujudnya Kabupaten Nias Maju,” harapnya.

Bupati Nias berharap agar forum tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun komitmen bersama antara pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Turut hadir dalam forum, Wakil Bupati Nias, Sekda, Staf Ahli, Asisten Sekda, para Kepala OPD, para Camat, delegasi masing-masing kecamatan dan para undangan lainnya.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan