Bupati Gelar Acara Cangkru’an Bersama Warga

Bupati Sampang Drs. KH. A. Fannan Hasib saat acara " Don Candon " atau yang biasa di sebut " Cangkru'an " bersama masyarakat Kecamatan Sreseh

Suara Indonesia-News.Com, Sampang – Bupati Sampang Drs. KH. A. Fannan Hasib mengelar acara ” Don Candon ” atau yang biasa di sebut ” Cangkru’an ” bersama masyarakat Kecamatan Sreseh.

Pantauan di lapangan tampak warga setempat tampak antusias menghadiri acara tersebut, bahkan sejak mulai pukul 19.00 WIB. Sambil menanti hadiran Bupati, panitia kecamatan juga menyediakan menu makanan untuk di santap bersama dengan orang nomor satu di Kabupaten Sampang.

Sementara itu, pada acara tersebut, tampak hadir Camat Sreseh Misdawi beserta staf Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan Sreseh, Kepala Desa, Ulama, dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Sreseh.

Ketika Bupati Sampang Drs KH A Fannan Hasib hadir beserta rombongan sekitar pukul 19.30 WIB, acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah bahwa kegiatan “Don Candon” bersama Bupati menjadi ajang silaturahmi dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat desa, kemudian juga mengenai beberapa program percepatan pembangunan sebagai sarana pengentasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Sampang.

Selain itu, Fannan juga menyampaikan program pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Sreseh yang totalnya berkisar 14 paket, yang diantaranya adalah pavingisasi jalan Desa, jembatan dan beberapa program infrastruktur lainnya.

Tidak ketinggalan pula, Bupati menyampaikan rencana program kesehatan, pertanian, pendidikan dan perikanan yang merupakan mayoritas masyarakat Kecamatan adalah nelayan.

Bupati Sampang juga memberi kesempatan untuk masyarakat tanya jawab untuk menyampaikan uneg-unegnya kepada beliau, yang disambut oleh warga yang datang dengan berbagai pertanyaan, mulai dari pertanyaan terkait Pemerintahan Desa, pajak sampai mengenai permasalahan pertikaian antar nelayan saat melakukan penangkapan ikan di laut.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang Puthut Budi Santoso, yang bertidak sebagai moderator dalam acara ” Don Candon ” tersebut juga memberikan arahan terkait atensi yang di Sampaikan oleh seluruh kepala Desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Sreseh.

Bahkan hingga acara berahir pada pukul 22 . 30 WIB berbagai uneg – uneg yang menyangkut program pembangunan percepatan yang telah di sampaikan kepala desa disarankan oleh Sekdakab Sampang Puthut Budi Santoso untuk segera di ajukan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) yang akan dimulai pada tanggal 19 januari 2015. (nor/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here