Bersama Bupati Baddrut Tamam, Gubernur Jatim Lakukan Pembinaan MKKS SMA Swasta Se-kabupaten Pamekasan

oleh -375 views
Gubennur Jawa Timur bersama Bupati Pamekasan dan tamu undangan saat menyanyikan lagu Indonesia raya.

PAMEKASAN, Selasa (18/01/2022) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri langsung acara pembinaan kepala SMA swasta se Kabupaten Pamekasan di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur. Selasa (18/01/2022) sore.

Gubenur Jawa Timur saat mengahadiri acara tersebut didampingi Bupati Baddrit Tamam, pejabat tinggi Jatim dan piluhan kepala sekolah SMA swasta se Kabupeten Pamekasan.

Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan, dalam mendidik siswa untuk menunju kesuksesan peserta didik tidak mudah, perlu konsep dan kesiapan yang harus matang.

“Dalam mendidik siswa tidaklah mudah, perlu adanya konsep dan kesiapan setiap guru. kecuali di sebuah pesantren dimungkinkan proses yang dilakukannya dengan baik,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Adanya pesantren di wilayah Jawa Timur khususnya di kabupaten Pamekasan sudah tidak khawatir kepada siswa, karena pendidikan mayoritas berbasis pesantren, mulai dari kesantunan peserta didik yang pengawasan terhadap siswa.

“Seluruh kepala sekolah yang hadir tetap terus semangat dan menanamkan konsep yang luarbiasa dalam mendidik siswa untuk lebih baik dan produktif dalam menggali potensinya agar bisa berkarya,” terangnya.

Disisi lain, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam saat sambutan mengatakan, tahun 2022 kali ini pemkab Pamekasa tahun punya program beasiswa kedokteran yang nantinya biaya ditanggung oleh pemerintah Daerah.

“Adanya beasiswa kedokteran ini, mudah-mudahan setelah ini bisa kita bicarakan bersama tentang kemungkinan bisa bermitra antara MKKS dan seluruh pengelola pendidikan. Agar anak didik kita semua bisa mendapatkan beasiswa yang ia cita-citakan. Selain kedokteran pemkab Pamekasan  juga memiliki ruang untuk seluruh anak-anak kita yang mau mengabdi di Negara menjadi polisi bagi yang sudah lulus,” paparnya.

Baddrut Tamam mengatakan, orang berpendidikan sangat berpengaruh besar dalam merubah kabupatennya menjadi luar biasa.

“Sebagai motivasi kita adalah ada empat syarat mohon maaf bisa dikoreksi kalo salah 4 syarat generasi hebat masa depan yang pertama memiliki kapasitas ilmu pengetahuan, yang kedua memiliki moralitas yang baik amanah tabligh dan fathonah, baru kemudian inovatif kreatif,” jelasnya.

Dari empat motivasi ini kata Bupati, bisa menjadi bagian dari syarat generasi masa depan, karenanya bupati Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas pembekalan yang diberikan.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan kedepan siap bekerja luar biasa untuk kemajuan pendidikan dan sektor yang lain, demi kemajuan Kabupaten ini menjadi Kabupaten Hebat,” pungkasnya.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan