Bernard Sagrim Resmi Jabat Ketua BAPERA Provinsi Papua Barat

oleh -558 views
Prosesi pelantikan pengurus DPD BAPERA Provinsi Papua Barat oleh ketua umum DPP Barisan pemuda Nusantara (BAPERA) Fath El Rafiq.

SORONG, Senin (8/2/2021) suaraindonesia-news.com – Ketua umum dewan pimpinan pusat (DPP) Barisan pemuda Nusantara (BAPERA) Fath El Rafiq secara resmi melantik Drs Bernard Sagrim MM sebagai ketua BAPERA Provinsi Papua Barat periode 2021-2026.

Pelantikan tersebut yang dilaksanakan bertepat di aula kampus Unimuda Sorong, Senin (8/2/2021).

Pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Provinsi Papua Barat dengan kepengurusan diantaranya Drs Bernard Sagrim MM sebagai ketua BAPERA Provinsi Papua Barat, sekertaris Slamet dan Bendahara Mega Sirine Bisa Rehi serta seluruh komposisi kepengurusan disetiap bidang masing-masing.

Sementara itu Ketua DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Fath El Rafiq dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para pengurus DPD Bapera Papua Barat.

“Saya yakin organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Namun niat baik tidaklah cukup, tanpa organisasi yang solid dan kuat. Saya yakin Bapera akan berkembang besar,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Papua Barat tinggal konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten, Distrik dan Kelurahan.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan bapak Bernard Sagrim dan tokoh – tokoh kepemudaan besar disini dapat melakukan hal itu,” ujarnya Fath El Rafiq.

BAPERA siap memberikan dukungan kepada bapak Drs Bernard Sagrim MM sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat pada Bursa Pilgub nanti.

Disinggung soal Rekomendasi, Fath El Rafiq mengatakan pihaknya siapkan partai pemerintah yakni Golkar dan PDI Perjuangan sudah bisa kuat untuk maju nantinya.

Ketua DPD BAPERA Provinsi Papua Barat Drs Bernard Sagrim kepada awak media ini mengatakan BAPERA sudah terbentuk di Kabupaten/kota, tinggal legitimasi saja, karena sesuai dengan pernyataan ketua umum bahwa organisasi itu mempersatukan seluruh barisan pemuda yang ada untuk memastikan bagaimana NKRI tetap satu.

“Oleh sebab itu pembetukan BAPERA ini secara berjenjang mulai dari DPP, DPD, Kabupaten/kota, Distrik, kelurahan dan kampung,” katanya.

“BAPERA dalam waktu dekat sudah terbentuk, setelah itu kami akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pelantikan pengurus DPP oleh presiden Republik Indonesia di Jakarta,” ujar Bernard Sagrim.

Disinggung terkait persiapan merebut posisi nomor 1 Papua Barat Bernard Sagrim mengatakan sebagai kader partai Golkar, jika ada perintah dari pusat untuk maju ia mengaku siap.

“Harus siap, karena kami sudah sangat siap,” tutup Bernard Sagrim.

Reporter : Ones
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *