Beri Motivasi, Babinsa Koramil 0826-04 Galis Laksanakan Komsos dengan Peternak Lele

oleh -0 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-04 Galis, Serda Zainudin, saat melaksanakan Komsos dengan salah satu peternak lele yang ada di Dusun Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis.

PAMEKASAN, Selasa (28/05/2024) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-04 Galis, Serda Zainudin, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Hanafi, salah satu peternak lele yang ada di Dusun Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Babinsa terhadap peternak lele di wilayahnya, sebagai salah satu program ketahanan pangan. Dalam pertemuan tersebut, Serda Zainudin memberikan motivasi dan dukungan kepada Hanafi agar terus semangat dalam usaha budidaya ikan lele.

Serda Zainudin menegaskan bahwa ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang sangat diminati oleh masyarakat sehingga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar.

“Budidaya ternak ikan lele merupakan salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat dimanfaatkan karena ikan lele salah satu ikan tawar yang paling diminati, khususnya masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain memberikan motivasi, Serda Zainudin juga berbagi informasi mengenai teknik budidaya yang efektif dan efisien, serta pentingnya menjaga kualitas air dan pakan untuk memastikan pertumbuhan ikan yang optimal. Ia berharap, melalui kegiatan Komsos ini, peternak lele di wilayahnya dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: Kodim 0826/Pamekasan Terima Program Sosialisasi Analisa Deradikalisasi dari Sdirpit Pusterad

Hanafi, sebagai peternak lele, merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dan motivasi dari Babinsa. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya dan berjanji akan terus berusaha meningkatkan produksi lele di desanya.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal melalui pengembangan usaha budidaya ikan lele.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan