Berhasil Ciptakan Kabupaten Sehat, Pemkab Sumenep Kembali Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

oleh -27 views
Foto : Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menerima penghargaan dari Kemenkes RI pada Malam Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Awal 2023 di Jakarta. Selasa (28/11/2023).

SUMENEP, Kamis (30/11/2023) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur lagi-lagi mengharumkan Kota Keris dengan meraih penghargaan nasional berupa Swasti Saba Padapa 2023.

Penghargaan diperoleh atas keberhasilan dalam penyelenggaraan Kabupaten atau Kota sehat, dari bidang Kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Diketahui, penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah pada Malam Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Awal 2023 di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno mengatakan, Penghargaan ini hasil kerja keras bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sumenep sehat, dan semakin menjadikan memotivasi seluruh elemen untuk bekerja sama menuju pengembangan Swasthi Saba Padapa, membangun daerah di bidang kesehatan.

Baca Juga: Disdik Sumenep Akan Beri Hadiah Umroh Gratis Bagi Guru Berprestasi

“Kami sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan Swasti Saba Padapa tahun ini, sebagai wujud Sumenep mampu menciptakan Kabupaten Sehat 2023,” ucap Agustiono Sulasno Kadinkes Sumenep, Kamis (30/11/2023).

Anugerah Swasti Saba Padapa adalah penghargaan dari pemerintah terhadap daerah yang mampu membangun Kabupaten dan Kota sehat.

Pihaknya juga berkomitmen melalui pelayanan kesehatan yang optimal akan terus meningkatkan pola hidup sehat dan bersih untuk mensejahterakan masyarakat.

“Penghargaan ini bukanlah sebuah tujuan, namun sebuah semangat bekerjasama untuk meningkatkan kesadaran akan perilaku hidup bersih dan sehat di Kabupaten Sumenep, oleh karena itu, Swasti Saba Padapa merupakan sebuah inisiatif untuk mendorong masyarakat setempat agar aktif dalam pembangunan di bidang kesehatan dan mendorong untuk mengambil peran,” terangnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan