Bantu Warga Kurang Mampu, Baznas Kota Malang Salurkan Bantuan

oleh -55 views
Foto : Penyerahan Bantuan Oleh Ketua Baznas Kota Malang Prof KH. Kasuwi Saiban.

KOTA MALANG, Selasa (23/1/2024) suaraindonesia-news.com – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang kembali menyalurkan bantuan Biaya Hidup, Kebencanaan, Biaya Pendidikan Dan Kesehatan untuk warga kurang mampu di Kota Malang, Selasa (23/1/2024).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kota Malang Prof. KH. Kasuwi Saiban dan Waka II Bidang Pendistribusian M. Wahid di Kantor Baznas Kota Malang.

Ketua Baznas Malang mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 22 penerima manfaat.

“Bantuan itu disalurkan dalam bentuk Biaya hidup 16 orang, kebencanaan 3 orang, Pendidikan 2 orang dan
Kesehatan 1 orang,” kata Kasuwi.

Ia menambahkan, dana yang disalurkan itu merupakan dana yang terkumpul melalui zakat, infak dan sedekah para ASN dan warga Kota Malang yang dikelola oleh Baznas Kota Malang.

Baca Juga: Langgar Aturan Pemasangan APK, Bawaslu Bersama Satpol PP Akan Tertibkan

“Dana yang terkumpul itu kita salurkan kembali kepada warga kurang mampu yang sudah diverifikasi oleh Baznas,” tuturnya.

Sementara itu, M. Wahid selaku Waka Bidang Pendistribusian menyampaikan, penyaluran bantuan ini akan terus menumbuhkan semangat bagi warga Malang yang memiliki kesempatan, peluang dan rezeki untuk dapat meningkatkan zakat, infak dan sedekahnya.

“Dengan zakat ekonomi umat Islam akan segera bangkit. Tentunya akan berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Kota Malang,” kata Wahid.

Reporter : Andi Husein
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan