1.226 Peserta Ikuti Pelaksanaan UNBK Paket C

Bupati Busro saat memantau pelaksanaan UNBK Paket C

SUMENEP, Senin (15/4/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 1.226 Peserta Pendidikan dan kesetaraan atau setara SMA (Paket C) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan oleh 54 Penyelenggara Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) yang dimulai Jumat (12/4/2019) dan berakhir hingga Senin (15/4/2019).

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Saidi, UNBK paket C semuanya sekarang menggunakan Komputer sama dengan Ujian yang formal.

“Pelaksanaan UNBK sekarang sama dengan yang formal, semuanya sudah mengunakan Komputer,” kata Saidi.

Menurutnya, pihaknya tidak menemukan laporan kendala dari pelaksanaan UNBK paket C baik di daratan maupun kepulauan.

“Sejauh ini tidak ditemukan kendala, jika nanti ada kendala maka disitu ada Offline, jadi kita rubah dari Online menjadi Offline,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C itu menyampaikan, semangat yang ditunjukkan para peserta ini merupakan bentuk kesadaran dari masyarakat atas pentingnya pendidikan.

“Bentuk kesadaran ini sangat penting bagi masyarakat yang masih belum sadar bahwa dunia ini semakin berkembang dan membutuhkan semangat yang tinggi untuk mengejar ketertinggalan,” terang mantan Ketua DPRD Sumenep itu.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Dewi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here