Pemkot Luncurkan Mobil Pembersih Sampah Rp 3,8 Miliar

Foto: Mobil pembersih sampah. (Foto: Adi Wiyono/SI)

KOTA BATU, Jumat (11 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Pemkot Batu kini telah meluncurkan mobil pembersih atau penyapu sampah dengan skala besar hingga mampu menampung sampah sekitar dua ton.

Mobil penyapu sampah (Road Sweeper) dengan harga Rp 3,8 Miliar yang diambilkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 diharapkan akan lebih efektif, cepat dan efisien.

Arif Assidiq Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Batu saat ditemui di Balaikota Among Tani (BAT) kota Batu, Jumat (11/8) mengatakan mobil penyapu sampah (Road Sweeper) dimaksudkan Untuk menanggani kebersihan kota secara efektif, cepat dan efesien. Baca Juga: Bapak Cabuli Anak Kandungnya, Kini Hamil Lima Bulan

“Mobil penyapu sampah (Road Sweeper) ini akan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk pelayanan kepada masyarakat kota Batu, terkait pembersihan sampah, khususnya pembersihan sampah pada perkotaan,” tegas Arif Assidiq.

Mobil ini sebagai reaksi cepat pembersihan sampah, khususnya pada hari besar, hari libur, sampah-sampah yang berada di alun-alun, lapangan dan areal jalan-jalan protocol dengan skala besar. Dan mobil mampu sampah sekitar dua ton.

Menurutnya, sampah yang berserakan di beberapa ruas jalan protocol akan dibersihkan oleh mobil road sweeper. Ini tidak lain untuk mewujudkan upaya Kota Batu sebagai kota bersih dan indah.

Arif juga yakin bila Mobil pembersih yang sudah dilakukan percobaan memiliki kinerja yang memuaskan, selain mampu menghisap sampah, pasir bahkan diperkirakan mampu menghisap kerikil di jalanan.

“Untuk peluncuran pengoperasian mobil road sweeper akan diresmikan oleh Pak Walikota, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya,” ungkapnya (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here