Kornas TRC PA: Sumut Jadi Barometer Pergerakan

oleh -3 views
Kornas TRC PA, Naumi Lania

JAKARTA, Jumat (4 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Pergerakan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) mulai merata di seluruh wilayah Indonesia, dengan berbagai kasus pendampingan terhadap anak serta langkah-langkah pencegahan Preventif di lakukan oleh tim yang ada.

Hal menarik justru diungkapkan oleh Koordinator Nasional TRC PA, Naumi Lania mengatakan jika saat ini sudah 25 Provinsi TRC PA terbentuk kepengurusannya.

”TRC PA adalah suatu lembaga sosial yang bergerak di bidang perlindungan anak, baik dia pendampingan Hukum atau sistem pencegahan kekerasan terhadap anak, metode yang sering kita gunakan yaitu bentuk koordinasi kepada instansi terkait serta bentuk sosialisasi yang di mulai dari keluarga, masyarakat, lingkungan pendidikan dan perkumpulan lain,” tutur Naumi.

Lanjutnya, dari penilaian tingkat Nasional, kami menilai jika pergerakan di Wilayah Sumatera Utara bisa menjadi barometer kepada pengurus provinsi lainnya. Baca Juga: Sampang Masih Rawan Gizi Buruk, Aktivis Anak: Kemana Pemerintah Setempat??

”Saat ini kita menilai jika pergerakan Tim di Wilayah Sumatera Utara bisa menjadi barometer kepada tim di daerah lain, karena memang kemistrinya sudah menyatu seperti apa yang di inginkan Pusat dalam pergerakannya,” Jelas Naumi.

Diakhir penjelasannya, Kornas juga mengajak kepada Pengurus TRC PA yang ada di daerah lain untuk selalu berkoordinasi.

“Kepada teman tim di daerah lain seperti tim yang ada di Sumatera, Sulawesi Tengah, Bandung, Bali dan daerah lain,” harap Naumi. (Aro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *