FPP Cium Dugaan Penyelewengan Raskin di Pademawu Pamekasan

Forum Pemuda Pademawu Saat Audensi Di Kacamatan Pademawu

PAMEKASAN, Kamis (09/08/2018) suaraindonesia-news.com – Forum Pemuda Pademawu (FPP) yang di ketuai oleh Hairudin.SHi melakukan audiensi ke kantor Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, dengan membawa sebuah permasalahan terkait Raskin tahun 2015-2016, Kamis (09/08).

Pasalnya, audensi tersebut dilakukan adanya dugaan terciumnya penyelewegan pendistribusian raskin pada tahun 2015-2016, di Desa Pademawu Barat, sehingga FPP menggelar audensi ke Kecamatan Pademawu dan hanya ditemui oleh Sekcam Kecamatan setempat.

Zaini Werwer selaku kordinator audesi, mengatakan ada yang janggal pada waktu itu dari pihak kecamatan justru menanggapi surat permohonan audiensi dari FPP, pihak Kecamatan Pademawu menolak untuk melakukan audiensi, dengan alasan terkait pendistribusian raskin tersebut bukan ranahnya Kecamatan tetapi itu ranahnya Desa.

“Ini sangat tidak etis, pihak kecamatan seharusnya menjelaskan kepada kami terkait hal ini, tapi kanapa justru sebaliknya ada apa ini,” Kesalnya.

Lebih lanjut Zeini Werwer menyampaikan, bahwa salah satu tugas Camat adalah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintah Desa.

“Salah satu tugas Camat itu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Pademawu, untuk itu kami selaku tokoh pemuda Pademawu menilai bahwa Camat Pademawu terkesan tutup mata, dan tidak mau tau persoalan yang ada di Desanya,” lanjutnya.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pj Sekda Pamekasan Lepas Karnaval Budaya 

Terpisah ketua Forum Pemuda Pademawu Hairudin S.Hi kecewa dengan penolakan Kecamatan Pademawu untuk melakukan audiensi terkait permasalahan bawa ini.

“Saya selaku Ketua FPP sangat menyayangkan sekali dengan surat penolakan yang disampaikan ke pihak kami, karena maksud dan tujuan kami itu tidak lain untuk memberikan informasi kepada pihak Kecamatan Pademawu, terkait permasalahan pendistribusian raskin di Desa kami yaitu Desa Pademawu Barat, karena dari investigasi kami serta berdasarkan pengaduan masyarakat Desa Pademawu Barat, jadi kami menduga terjadi penyelewengan dalam pendistribusian raskin kepada masyarakat Desa Pademawu Barat,” Ucapnya.

Namun hal itu dikatan oleh Sekcam Pademawu A.Hafiluddin menyampaikan, bahwa kemaren sudah melanyangkan surat kepada FPP, nantinya permasalahan raskin di Desa Pademawu Barat itu nantinya akan difasilitasi Desa

“Saya selaku Sekcam Pademawu barat menyampaikan pesan dari Bapak Camat bahwa permasalahan ini nantinya akan difasilitasi Desa, dan hari ini kebetulan Bapak Camat sedang tidak ada dikantor karena ada acara,” Jelasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here