Diduga Menista Agama, Amon Djobo dilaporkan ke Polisi

oleh -44 views
Tokoh Pemuda Kabupaten Alor, Lomboan Djahamou, SE.

ALOR-NTT, Kamis (12/04/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dilaporkan ke Polisi atas dugaan penistaan Agama Kristen, dugaan penistaan ini dilaporkan oleh salah satu tokoh pemuda Kabupaten Alor, Lomboan Djahamou, SE.

Pantauan media ini, sekitar pukul 10:25 WITA, Lomboan Djahamou, SE tiba di Markas Polres Alor dan mengadukan dugaan penistaan Agama Kristen yang diduga dilakukan oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Alor.

Usai menyampaikan laporannya ke Polisi (12/04), Lomboan Djahamou, SE yang dikonfirmasi mengatakan, laporan dugaan penistaan Agama Kristen ini diduga dilakukan Bupati Alor Drs. Amon Djobo saat menyampaikan sambutannya dalam acara natal di Dinas Pendidikan Kabupaten Alor yang dilaksanakan pada januari lalu.

“Hari ini saya melaporkan Bupati Alor, Drs. Amon Djobo yang diduga kuat menista Agama Kristen karena didalam sambutan natal di Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Drs. Amon Djobo mengatakan bahwa Tuhan Allah gila, ini sangat melecehkan,” terangnya.
Dalam sambutan yang sama, Drs. Amon Djobo juga mengatakan bahwa jika ia (Amon Djobo) berada di Betlehem saat itu maka ia akan menyuruh Yusup bergeser dan dia (Amon Djobo) yang sayang-sayang Maria.

“Entah Amon Djobo itu sadar atau tidak sadar, Maria Ibu Yesus bukanlah perempuan sembarangan, sebab Ibu Yesus itu merupakan perempuan yang dipilih Tuhan,” ujar Lomboan Djahamou.

Menurut Lomboan Djahamou, sebagai umat Kristen pernyataan Bupati Alor Drs. Amon Djobo ini sangat melecehkan, dan persoalan ini murni persoalan hukum.

Laporan dugaan penistaan Agama Kristen yang diduga dilakukan oleh Bupati Alor, Drs. Amon Djobo ini tercatat dalam Surat Tanda Pemerimaan Laporan dengan laporan polisi nomor : LP/103/IV/2018/Polres Alor.

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *