YJPP Distribusikan Daging Kurban Hari Ini

oleh -7 views
Foto: YJPP melakukan pemotongan hewan kurban dan mendistribusikannya kepada masyarakat.

PATI, Selasa (18/06/24) suaraindonesia-news.com – Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati (YJPP) mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat, hari ini, Selasa (18/06/24), dengan tema Berbagi Untuk Sesama.

Pembagian daging kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445H ini, dipimpin langsung Pembina YJPP, dokter Eko Yulianto bersama pengurus lainnya, bertempat di kantor yayasan, Komplek Wisata Sendangsani, turut Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu.

“Penyembelihan hewan dan pendistribusian daging kurban ini merupakan agenda tahunan Yayasan Jabalnur Pesantenan pada setiap Hari Raya Idul Adha. Kali ini, dari anggota yayasan ada yang berkurban sapi dan kambing”, kata dokter Eko Yulianto.

Daging kurban setelah dikemas dalam ukuran tertentu, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor yayasan.

Baca Juga: KPPP Dukung Gerakan Masyarakat Pati Cinta Damai

“Esensinya, pada hari raya ini, umat Islam merasa bersyukur atas nikmat Allah dan diditunjukkan dengan berbagi kepada sesama”, tambahnya.

Menurut dokter Eko, momentum hari raya kurban, menjadi sarana melatih diri untuk rela dan ikhlas berkorban di jalan Allah dengan membantu meningkatkan kesejahteraan umat.

Dia berharap, pada Idul Adha tahun depan, akan semakin banyak anggota YJPP ataupun warga yang peduli dan mempercayakan penyaluran hewan kurban melalui yayasan yang dipimpinnya itu.

YJPP saat ini mengelola lembaga amil zakat, biro bimbingan haji dan umroh, pondok pesantren, pembinaan yatim piatu, balai latihan ketrampilan dan sosial keagamaan.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan