Rafie Siswa SDN Gunung Sekar 1, Bersedekah Pada Anak Pemulung

oleh -77 views
FOTO : Rafie siswa kelas 3 SDN Gunung Sekar 1 sejak kecil sudah gemar bersedekah mulai malam Senin, Rabu, Kamis dan Jumat pada anak yatim dan kaum duafa. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Selasa (18/6) suaraindonesia-news.com – Muhammad Fikri Nakhla Rafie, siswa kelas 3 SDN Gunung Sekar 1 Kecamatan Sampang, setiap malam Senin, Rabu, Kamis dan Jumat, punya agenda bersedekah pada anak yatim dan kaum duafa diwilayah kecamatan kota Sampang.

Seperti yang tampak terlihat, Rafie sedang bersedekah pada anak seorang pemulung yang setiap malam bersama ibunya keliling dengan membawa gerobak mencari barang bekas plastik, di bak sampah dipinggir jalan raya kota Sampang.

Anak pemulung itu bernama Fira siswa kelas 2 SD. Sementara adiknya Siti Aisyah yang masih duduk dibangku TK, sedang tidur digerobak sampah karena sakit. Menurut ibunya Junaidah, ia walaupun sedang sakit terpaksa dibawa mulung karena dirumah tidak ada yang jaga.

“Suami saya sudah lama meninggal, karena sakit. Untuk kebutuhan sehari-hari terpaksa saya kerja menjadi pemulung,” terangnya pada media ini.

Saat kerja jadi pemulung sampah, terpaksa saya bawa semua. Selain menemani saya di jalanan saat mulung sampah, juga karena dirumah tidak ada yang jaga. Dikatakannya, kerja mulung sampah mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB malam.

Baca Juga: Warga Sumenep Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan, Polres Sumenep Akan Segera Selidiki

“Kalau dari hasil mulung sampah tidak seberapa hasilnya. Hanya cukup untuk makan. Tapi alhamdulillah ada orang yang iba melihat kedua anak saya mereka memberi bantuan. Salah satunya seperti anak bapak ini. Setiap malam Senin, Rabu, Kamis dan Jumat, pasti memberi sedekah,” jelasnya Junaidah.

Terakhir ia mengatakan, anak bapak dan anak saya sampai kenal karena terlalu sering mengasih sedekah. Apalagi, mereka sama-sama masih sekolah dasar. Ngajari anak bersedekah sejak kecil ini mulia dan bagus, karena sejak kecil ditanamkan rasa sosial yang tinggi dan peka lingkungan.

Reporter : Nora
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan