YARA Abdya Minta Keseriusan Kajari Abdya Usut Dugaan SPPD Fiktif dan Korupsi di PDAM Gunung Kila

oleh -23 views
Sekretaris Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Abdya, Erisman.

ABDYA, Kamis (17/10/2019) suaraindonesia-news.com – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat Daya kembali meminta keseriusan Kajari Abdya untuk memperjelaskan perkembangan kasus dugaan SPPD Fiktif Anggota DRPK Aceh Barat Daya dan Dugaan korupsi di PDAM Gunung Kila Tahun Anggaran 2017 / 2018. Kedua kasus tersebut menjadi perhatian publik se antero Abdya karena dugaan korupsinya begitu kentara dan vulgar.

“Kami sangat optimis melihat dan mencermati semangat pak Kajari Abdya Abdul Kadir dalam pengungkapan kedua kasus tersebut. Karena setiap perkembangan penyelidikan sering beliau sampaikan ke publik,” katanya.

Ke khawatiran tersebut kata dia, muncul setelah keluarnya sprint perpindahan Kajari Abdya ke Bangka Belitung Timur, jangan sampai dengan berpindahnya tugas Abdul Kadir menyebabkan dua kasus tersebut juga ikut hilang dari peredaran publik Abdya.

“Ini kan menjadi tuntutan publik, apalagi sebelumya Kajari Abdya sangat bersemangat dengan argumentasinya di media bahwasanya kasus ini akan diselesaikan dalam tahun ini,” tuturnya.

Menurutnya, persoalan ini perlu penjelasan dari Abdul Kadir selaku yang melaksanakan kekusaan Negara secara merdeka terutama dalam hal mengungkap dan melakukan penuntutan kasus korupsi khususnya di Kabupaten Abdya.

“Jangan sampai tugas di Abdya selesai, bersamaan dengan “selesainya” dua kasus tersebut tanpa penjelasan,” katanya.

Yara ingatkan Kajari Abdya merampungkan berkas perkara SPPD fiktif sebelum sertijab.

“Kalau tidak, kami benar-benar khawatir kasus ini akan hilang. Kami juga akan terus berkoordinasi dan mengawal dugaan SPPD fiktif dan Korupsi PDAM Gunung Kila dengan kajari baru Abdya ibu Nilawati, SH, MH.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *