Wabah Corona Masuk Level Bencana, Kornas TRC PA Himbau Masyarakat Patuhi Instruksi Pemerintah

oleh -141 views
Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA), Rusmini Supriadi.

SURABAYA, Sabtu (21/3/2020) suaraindonesia-news.com – Seperti diberitakan sejumlah media online, Pemerintah memperbarui data kasus virus Corona (Covid-19). Data terbaru menunjukkan ada penambahan positif Corona sebanyak 81 orang.

Sehingga per Maret 2020 total 450 orang warga Indonesia positif Corona, hal tersebut dikatakan juru bicara pemerintah, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (21/3/2020).

Achmad Yurianto, menilai wabah Corona ini sudah pada level bencana karena pemerintah mengerahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Bukan darurat nasional. Ini sudah bencana nasional. Darurat nasional bagaimana? Kalau dipegang BNPB, kan, sudah bencana nasional ini,” terang Yurianto.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Rusmini Supriadi menghimbau kepada seluruh Warga Indonesia khususnya keluarga besar TRC PA untuk lebih waspada, tetap menjaga kebersihan dan tidak boleh panik dalam menghadapi wabah Corona ini.

Wanita yang akrab di sapa Bunda Naumi ini, menambahkan, untuk menghadapi situasi dan kondisi Indonesia saat ini, sebaiknya semua mengikuti seluruh informasi dan instruksi dari pemerintah.

“Jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya terkait Corona,” tegas Bunda Naumi.

Reporter : Hls/Trisula
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *