Visi dan Misi Calon Ketum KONI Sampang Salehoddin

oleh -147 views
Salehoddin salah satu kandidat calon Ketum KONI Sampang, sebelum mendaftar sudah mempersiapkan Visi dan Misinya yang luar biasa untuk kemajuan KONI Sampang. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Kamis (10/12/2020) suaraindonesia-news.com – Melihat penampilannya yang sederhana, banyak orang terkecoh. Sehingga, menilai dirinya tidak punya kemampuan gemilang dan hebat. Namun siapa sangka, sosok sederhana Salehoddin, sebelum memantapkan diri mendaftar menjadi kandidat calon Ketua Umum KONI Sampang periode 2020–2024, sudah mempersiapkan Visi dan Misi nya yang cukup luar biasa.

Kepada suaraindonesia-news.com, Salehoddin yang merupakan penggagas dan pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) dan mantan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di era presiden Soeharto serta merupakan orang dekat Sampang satu ini mengatakan, dirinya terpanggil maju sebagai kandidat calon Ketum KONI Sampang, karena sebagai putera daerah ingin membantu Pemkab Sampang, membenahi KONI Sampang dan meningkatkan kwalitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia olah raga prestasi ke tingkat Nasional dan Internasional.

Bahkan, sebelum maju sebagai kandidat calon Ketum KONI Sampang, Salehoddin sudah mempersiapkan Visi dan Misi, yang cukup bagus dan luar biasa untuk kemajuan KONI Sampang kedepan. Ini Visi dan Misi nya ;

Visi “Meningkatkan Tata Kelola Organisasi dan Peningkatan Prestasi Olah Raga Yang Hebat dan Bermartabat”

Sementara Misinya, pertama, meningkatkan kwalitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) olah raga prestasi dan mengokohkan persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Sampang melalui pembangunan olah raga. Kedua, melaksanakan pembinaan pengurus cabang olah raga dan anggota KONI Kabupaten Sampang secara rutin dan berkelanjutan baik pembinaan organisasi maupun pembinaan prestasi.

Ketiga, memfasilitasi program pelatihan bagi pengurus, pelatih dan wasit cabang olah raga. Keempat, memasyarakatkan olah raga prestasi yang dibina oleh anggotanya untuk menambah kuantitas dan secara kwalitas mencapai prestasi olah raga secara optimal dengan strategi. Kelima, melaksanakan pemasyarakatan/sosialisasi dan promosi cabang olah raga kepada masyarakat umum, sekolah, perguruan tinggi, instansi pemerintah dan swasta melalui pengurus cabang olah raga dan media massa. Melaksanakan kerjasama dan promosi cabang olah raga melalui media massa.

Keenam, mengembangkan prestasi olah raga untuk menunjang perkembangan olah raga sebagai salah satu kekuatan pembangunan di Kabupaten Sampang. Ketujuh, memfasilitasi cabang olah raga prestasi dan anggota KONI dalam kegiatan organisasi cabang, kejuaraan cabang dan daerah. Delapan, memfasilitasi cabang olah raga prestasi dalam kegiatan multi even Porprov. Sembilan, memfasilitasi kesejahteraan atlet, pelatih, dan wasit yang berprestasi ditingkat Regional, Nasional, dan Internasional.

Sepuluh, memfasilitasi pembibitan dan pelatihan cabang olah raga. Sebelas, melaksanakan kerjasama dalam pengembangan olah raga dengan pihak lain. Dua belas, memberikan kontribusi prestasi olah raga bagi prestasi olah raga di Jawa Timur dan Indonesia dengan strategi. Tiga belas, melaksanakan inventarisasi dan monitoring atlet prestasi pasca pekan olah raga provinsi (Porprov). Empat belas, melaksanakan pembinaan dan simulasi atlet berprestasi asal Kabupaten Sampang secara berkesinambungan pasca perprov dalam mengikuti pelatda dan pelatnas.

Lina belas, memberikan simulasi kepada atlet asal Kabupaten Sampang yang mengikuti PON, Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade. Dan terakhir enam belas, memantapkan pola pembinaan yang dibagi dalam dua tahap yaitu, tahap pembinaan tim bayangan dan tahap pembinaan tim inti.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan