Polres Pamekasan Gelar Apel Pergeseran Pengamanan Pemilu 2019

Kepolisian Resort Kabupaten Pamekasan saat melaksanakan Apel Pergeseran Tahap Pungut dan Hitung Suara untuk pengamanan Pemilu 17 April 2019, di halaman mapolres, Senin (15/04)

PAMEKASAN, Senin (15/04/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Apel Pergeseran Tahap Pungut dan Hitung Suara untuk pengamanan Pemilu 17 April 2019, di halaman mapolres setempat, Senin (15/04).

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, S.I.K menghimbau seluruh pasukan untuk tetap siaga dalam melakukan pengamanan sejak pra hingga pasca penghitungan suara.

“Alhamdulillah apel ini untuk mengecek kesiagaan para personel pasukan pengamanan,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Pamekasan, Dandim 0826 pamekasan, serta Danlion Resimen Brimob Polri.

Teguh Wibowo memberikan beberapa wejangan kepada seluruh pasukan. Diantaranya, menyiapakan mental dan disiplin kerja, melaksanakan tugas dengan ikhlas dan profesional, mempersiapkan sarana dan prasarana dengan maksimal, menguasai wilayah sasaran pengaaman, berkordinasi dengan ulama, tokoh masyarakat setempat dan petugas kpps.

Selain itu, Teguh juga meminta setiap pasukan pengaman agar melibatkan Linmas, memahami buku saku pedoman pengamanan, dan terakhir, menjaga kondisi fisik dan kesehatan.

“Ini merupakan mandat agar tercipta pemilu yang damai dan aman,” paparnya.

Teguh melanjutkan, dalam pengamanan nanti, jika ditemukan keributan, maka pasukan pengaman harus memisahkan masyarakat tersebut agar tidak memancing keributan lainnya.

“Untuk besok pagi langsung mengamankan logistik pemilu dari PPK ke PPS,” tutup Teguh saat memberikan sambutan apel.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here