Tahapan Pemilu 2019 di Abdya Berjalan Kondusif

oleh -268 views
Waka Polres Abdya, Kompol Ahzan (kiri) di damping Kabag Ops AKP Haryono (kanan) saat konferensi pers di Aula Mapolres Abdya. Jumat (3/4).

ACEH ABDYA, Jumat (3/4/2019) suaraindonesia-news.com – Pesta demokrasi pemilu 2019 telah digelar serentak pada tanggal 17 April yang lalu, Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan bahwa pelaksanaannya dikabupaten Nagari Breuh sigupai berjalan aman, lancar, dan konduksif.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Abdya, Kompol Ahzan,SIK dalam konferensi pers yang digelar di Aula Mapolres setempat. Jumat (3/4).

Wakapolres Abdya Kompol Ahzan,menyampaikan, bahwa setelah selesai dari masing-masing TPS kemudian di PPK dan diserahkan ke KIP Aceh Barat Daya, keseluruhan kegiatan tersebut sudah dilakukan pengamanan dengan baik dari Polri dan TNI. Berjalan aman dan konduksif.

“Kami di Polres Abdya mengamankan ditingkat KIP Kabupaten, kemudian kami akan mengawal Logistik Pemilu itu ke KIP tingkat Propinsi, selanjutnya apabila dibutuhkan penambahan kekuatan untuk memback-up di tingkat Propinsi, jika ada permintaan dari Kabupaten,” kata Ahzan.

Lanjutnya, meski ada beberapa saksi yang melakukan protes,namun rekapitulasi tingkat Kabupaten Abdya masih tahap aman dan kondusif.

“Sampai saat ini panwas belum menerima laporan adanya kecurangan dan pelanggaran pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan turut andil dalam kegiatan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Ahzan mengaku, beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama, telah menyampaikan apresiasi pada seluruh masyarakat Abdya yang telah berpartisilpasi aktif pada pemilu 2019 ini.

Pihaknya dari Kepolisian Polres Abdya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu semua tahapan pemilu 2019 ini.

Kemudian kata Ahzan, proses rekapitulasi suara pemilu di Abdya merupakan urutan kedua setelah kota Banda Aceh.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan