Sosialikan Era New Normal, FRPB Pamekasan Kunjungi Sekolah Pelosok

oleh -18 views
Kordinator FRPB Pamekasan, Budi Cahyono dalam memberikan edukasi terhadap Siswa SMP Ma'arif.

PAMEKASAN, Selasa (14/07/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam memberikan edukasi tentang bencana, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan mengunjungi lembaga pendidikan di pelosok kabupaten setempat. Selasa, (14/7/2020).

Salah satu yang dikunjunginya, yaitu SMP dan SMA Ma’arif, Terrak, kecamatan Tlanakan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan Sekolah Aman Bencana.

“Karena sampai kapanpun bencana akan ada, tinggal kita bagaimana menyikapi dan siaga mengatasinya,” jelas kordinator FRPB Pamekasan, Budi Cahyono.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan tersebut siswa diberikan edukasi dan simulasi tentang pentingnya sekolah dalam beradaptasi dengan era new normal Covid-19.

“Antara lain memakai masker, menjaga jarak, termasuk mekanisme jarak bangku kelas, mencuci tangan dan meningkatkan Imun tubuh dengan makan bergizi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Ma’arif, Makmun Abrori mengapresiasi atas kedatangan FRPB Pamekasan dalam memberikan edukasi terhadap siswanya.

Ia berharap dengan kegiatan FRPB tersebut bisa membantu siswa dal mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah mau lingkungan keluarga.

“Dengan edukasi itu, siswa diharapkan bisa melakukan antisipasi diri dan menjadi relawan covid untuk keluarga juga dengan mengketuk tularkan apa yg telah didapat di kegiatan itu pada orang tua dan saudaranya,” tandasnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *