SMAN 9 Kota Bogor Dukung Surat Edaran Mendikbud Nomor 4/2016

oleh -163 views
Gambar tanda tangan orang tua siswa baru dan guru yang disediakan panitia SMAN 9 Kota Bogor

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, 22/07/2016 (suaraindonesia-news.com) – Sejumlah orang tua terlihat antusias me­ngantar anaknya sekolah pada Hari Pertama masuk Sekolah (HPS).

Mereka tampak memadati di sejumlah Sekolah, seperti SMAN 9  Kota Bogor, Jawa Barat.

Salah satu orang tua murid SMAN 9  Kota Bogor bernama Fitri Solasih Fahyuni yakni orang tua dari Tri Naulia Irani Hasibuan mengaku senang. Ini kali pertama dirinya mendampingi anaknya yang baru kelas X.

“Ini baru pertama kali saya antar anak saya ke se­kolah SMAN 9, memang bagus didam­pingi seperti ini sehingga me­m­bangun keberaniannya,” ungkap warga gang mesjid, Gunung Batu tersebut kepada suaraindonesia-news.com.

Ditambahkan Fitri, hal yang paling ia kagumi dari SMAN 9 Kota Bogor tersebut adalah, selain menandatangani daftar hadir di panitia sekolah, pihak SMAN 9 juga menyediakan tanda tangan di papan tulis untuk anak yang baru masuk, guru-guru dan juga orang tua, bahkan untuk tanda tangan orang tua dan murid terisi penuh 100%.

Menurutnya orang tua mengantar dan men­dampingi anaknya di hari pertama masuk sekolah merupakan hal yang seharusnya.

“Itu wajar saja, namanya saja anak baru pertama sekali masuk sekolah, pasti diantar oleh orang tuanya kan,” terangnya.

Kepala SMAN 9 Kota Bogor, H. Denty Dentrijadi, S. Pd, MM, me­ngung­kapkan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  nomor 4/2016 tentang Hari Pertama Sekolah (HPS).

Dalam surat edaran tersebut, Mendikbud menghimbau masyarakat untuk mengantarkan anaknya pada Hari Pertama Masuk Sekolah (HPS).

“Saya mendukung sepenuhnya surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  nomor 4/2016,karena menurut saya orang tua siswa harus mengetahui kondisi disekolah tempat anaknya menimba ilmu,” jelasnya.

Selain itu kata H. Denty, orang tua siswa perlu ada komunikasi yang baik dengan guru-guru, sebab setiap ada permasyalahan yang kecil maupun yang besar, dengan adanya komunikasi yang baik antara orang tua dan pihak sekolah maka cepat terselesaikan.

Tinggalkan Balasan