Showcese Transpormasi Pandai Berhitung, Bupati Humbahas Berangkatkan Dua Siswa dan Siswi SD ke Provinsi Bali

oleh -17 views
Foto: Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, bersama Kadis Pendidikan, Jonny Gultom, saat mengutus 2 orang siswa/siswi mewakili Kabupaten Humbahas dalam pelaksanaan Showcese Transpormasi Pandai berhitung, Senin (07/11/2022) kemarin.

HUMBAHAS, Selasa (08/11/2022) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka Showcese pada Tri Hita Karana Future Knowledge Summit melalui Presidensi Indonesia pada G-20 yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor bersama Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Jonny Gultom, mengutus 2 orang siswa dan siswi untuk mewakili kabupaten Humbahas.

Kedua peserta ini telah dilatih dalam metode pembelajaran Matematika Gasing (Gampang Asik Menyenangkan) pada Senin, (07/11/2022) kemarin.

Jonny mengatakan, keberangkatan itu menindaklanjuti surat Prof. Yohanes Surya selaku pembina Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) tentang permohonan dukungan pelaksanaan persiapan Showcese Transpormasi Pandai Berhitung.

“Maka Pemerintah Kabupaten Humbahas mengutus 2 orang siswa dan siswi sebagai wakil dari daerah kita yang sudah kita latih dalam metode pembelajaran Matematika Gasing,” ungkapnya, Selasa (08/11).

Sementara kegiatan tersebut akan berlangsung sejak tanggal 06 sampai 21 November 2022.

Jonny menambahkan, kedua siswa dan siswi dimaksud adalah Alvaro Gabriel Purba yang merupakan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Swasta Santa Maria Doloksanggul.

Kemudian Laura Kristiani Munthe yang merupakan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 177056 Doloksanggul Humbahas.

“Jadi mereka akan mengemban dan melaksanakan tugas sebagai wakil dari Kabupaten Humbahas. Harapan dan doa kita bersama, semoga bisa membawa harum dan nama baik Pemerintah Kabupaten Humbahas,” tandasnya.

Reporter : Josapat S
Editor : M Hendra E
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan