Banjir Kerap Terjadi, DPD RI Minta Gubernur Aceh Turun Tangan

oleh -17 views
Foto: Anggota DPD RI asal pemilihan Aceh, H.Sudirman.

ACEH TIMUR, Selasa (08/11/2022) suaraindonesia-news.com – Kerap terjadi banjir yang menerjang beberapa kawasan di Aceh seperti Aceh Timur, Aceh Tamiang, Bener Meriah dan daerah lainnya, membuat Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman, meminta Gubernur Aceh turun tangan untuk mengatasi banjir.

Selanjutnya, Haji Umar sapaan akrab mantan komedian Aceh ‘Umpang Breuh’ ini menyarankan kepada Bupati untuk melakukan kordinasi intensif dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh dalam mencari solusi terhadap penanganan dan pencegahan banjir jangka panjang.

“Pencegahan ini harus kita lakukan secara kolektif, nanti juga didorong oleh pemerintah Provinsi Aceh, dan Pemerintah Pusat, untuk mencari solusi penanganan banjir ini,” ujar Haji Uma, saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga Aceh Timur yang terimbas banjir Senin (07/11/2022) kemarin.

Ia menuturkan, supaya Pemerintah Daerah (Pemda) aktif berkoordinasi dengan balai sungai demi mengatasi pedangkalan sungai dan pembangunan tanggul sungai.

“Penanganan banjir ini harus dilakukan secara komprehensif,” tuturnya.

Haji Umar juga menegaskan, bahwa Gubernur Aceh juga harus turun tangan untuk mengatasi banjir yang rutin terjadi setiap tahun ini.

“Pemerintah juga harus cari solusi secara permanen, termasuk kemungkinan akibat ilegal logging, ataupun galian C, ini harus ditertibkan,” tegas Haji Umar.

Reporter : Masri
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan