Sempat Terkendala, Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Akhirnya Selesai

oleh -11 views
Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Muhammad Bilal menunjukkan berkas yang masih tersegel saat Sidang Pleno Terbuka di Kantor KPU Kota Pekalongan.

PEKALONGAN, Selasa (7/5/2019) suaraindonesia-news.com – Kendati sempat terkendala berupa selisih suara antara yang digunakan dengan yang ada di kota suara, namun proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 tingkat Kota Pekalongan akhirnya selesai, pada Minggu (5/5) lalu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada menekankan, bahwa permasalahan tersebut sudah terselesaikan dengan penghitungan ulang, dengan pencatatan pada form DB-2. Problem yang dimaksud ialah ada di satu TPS di Kelurahan Podosugih, yaitu TPS 27.

“Kami sempat memutuskan penghitungan suara diulang, yaitu di TPS 27 Kelurahan Podosugih, yang ternyata setelah dihitung ada selisih,” tegas Rahmi.

Perolehan suara sendiri untuk Capres-Cawapres hasil Rekapitulasi di Kota Pekalongan menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Dari hasil penghitungan paslon nomor urut 01 mendapat 138.320 suara, sedangkan paslon nomor urut 02 memperoleh 49.784 suara,” imbuh Rahmi.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Muhammad Bilal menerangkan, meski terkendala namun hasil rekapitulasi bisa diselesaikan dengan baik.

Selanjutnya akan dilakukan sinkronisasi data rekapitulasi tingkat Provinsi Jawa Tengah 6-10 Mei 2019. Hasil rekapitulasi Kota Pekalongan di tingkat Jawa Tengah akan digelar 8 Mei 2019 mendatang.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *