Selama Ramadhan, Sekolah Di Abdya Terapkan Pendidikan Dinul Islam

oleh -85 views
Kadisdikbud Abdya, Jauhari, S.Pd.

ABDYA, Kamis (15/4/2021) suaraindonesia-news.com – Hasil kesepakatan antara Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Barat Daya (Abdya) dengan seluruh kepala sekolah serta para guru menerapkan pembelajaran pendidikan Agama Islam dan Budi perkerti (Dinul Islam).

Kadisdikbud Abdya, Jauhari, S.Pd saat ditemui awak media mengatakan, pendidikan Dinul Islam akan dilaksanakan di Sekolah selama dua pekan dalam bulan Ramadhan, mulai hari Senin 19 April sampai Kamis 6 Mei 2021.

Selain itu, ia juga menjelaskan, untuk proses pembelajaran pada bulan Ramadhan tahun ini masih sama dengan tahun lalu yaitu mengisi dengan kegiatan keagamaan, sedangkan untuk teknis pelaksanaannya menjadi kewenangan sekolah masing-masing nantinya.

“Penyelengaraan penguatan Dinul Islam pada bulan Ramadhan sangat penting dan strategis agar peserta didik memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Islam serta untuk menghidari peserta didik dari perbuatan yang bertentangan dengan norma-norma agama,” tutur Jauhari.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan pendidikan selama Ramadhan kata dia, dilaksanakan mulai dari pukul 08.00-12.00 Wib selama dua pekan.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *