Sambut HPN 2023, PWI Deli aserdang Goes To School di Jajaran Kemenag

oleh -69 views
Foto: Kepala Sekolah dan jajaran guru dengan Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang usai menjadi narasumber dan melakukan sesi foto bersama. (M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (17/10/2022) suaraindonesia-news.com – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang mengelar sosialisasi tentang Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers, kepada kepala sekolah Madrasah dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah se-Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian juga ke beberapa pondok pesantren dalam binaan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deli Serdang, seperti di MTsN 2 Deli Serdang di Lubukpakam.

Dalam paparannya, Ketua PWI Deli Serdang, Lisbon Situmorang, menyampaikan materi terkait Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers dipandu moderator yang juga Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong, dengan membuka diskusi dialog tentang pers dan komunikasi massa.

“Ya, program kerja PWI Deliserdang yang menginginkan masyarakat pendidikan, terutama para guru juga memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang penting mereka bisa juga memahami tugas-tugas wartawan,” tuturnya, Senin (17/10).

Sementara itu, Kepala Kemenag Deli Serdang, Abdul Haris Harahap, melalui Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Qodri Syah Hasibuan didampingi Kepala MTsN 2 DS Hasnan Nasrun, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Deli Serdang.

“Kementerian Agama Deli Serdang intinya sangat antusias dan menyambut baik program PWI Goes To School, karena ini akan menambah khazanah pengetahuan para Kepala Madrasah dalam menyikapi dan meletakkan posisi wartawan sebagai mitra pendamping dalam mewartakan berbagai informasi dan keunggulan dari setiap Madrasah,” ungkapnya.

“Program Goes to School ini berlangsung selama 5 hari dalam rangka menyambut HPN ke-77 tahun 2023 mendatang di Sumatera Utara,” kata Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang.

Program Goes to School, ini terbagi empat tim. Tim pertama yakni Lisbon Situmorang bersama Edward Limbong di MTsN 2 Jalan Karya Agung Komplek Pemkab DS, Kecamatan Lubukpakam, pada Senin (17/10/2022).

Selanjutnya, tim kedua, Rinaldi Samosir dan Zul Rasyad di MAN 2 Lubukpakam pada Senin (17/10/2022) dan di MAN 1 Jalan Limau Manis Pasar XV Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjungmorawa pada Selasa (18/10/2022).

Sedangkan tim tiga terdiri Rinto Sustono dan Desra Gurusinga di MTsN 1 Jalan Limau Manis Pasar XV Desa Medan pada Selasa (18/10/2022) dan Madinatussalam Jalan Sidomulyo Pasar IX Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan pada Kamis (20/10/2022).

Terakhir tim empat, terdiri Isya dan Pilmon Ginting di MTsN 3 Jalan Mesjid, Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak pada Kamis (20/10/2022) dan di MIS Al Washliyah Jalan Sei Mencirim, Medan Krio Kecamatan Sunggal pada Sabtu (22/10/2022).

Reporter : M. Habil Syah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan