Puluhan Siswa SDS IT Deli Insani Kelas 6 Angakatan 11 Resmi di Wisuda

oleh -136 Dilihat
Foto: Korwilcam Tanjung Morawa saat memberikan tanda Wisuda Kelas 6 yang dilaksanakan, Senin, (23/05/2022) bertempat di halaman SDS IT Deli Insani berlangsung sederhana.(Foto : M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Senin (23/05/2022) suaraindonesia-news.com – Puluhan siswa kelas 6 angkatan 11 SD Swasta Islam Terpadu (SDS IT) Deli Insani resmi diwisuda, bertempat di halaman SDS IT Deli Insani, Senin, (23/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti sebanyak 55 siswa peserta wisuda yang telah dinyatakan lulus beserta orang tua.

Sejumlah rangakain acara menghiasi Wisuda sekaligus Pelepasan Murid Kelas 6 angkatan ke-11 tahun 2022 itu. Diketahui, SDS IT Deli Insani yang beralamat di Jln. Ahmad Dahlan Tanjung, Gang Paya Pasir, Kecamatan Tanjung Morawa.

Kepala Sekolah SDS IT Deli Insani, Dr Asvet Tarigan, menyampaikan bahwa sejak berdiri pada tahun 2006, SDS TI telah menamatkan ribuan lulusan yang kompeten dari bidang akademik maupun non akademik, khususnya karakter.

“Tahun ini SDS IT Deli Insani kembali melaksanakan Wisuda Akbar yang diikuti 55 orang siswa/i secara sederhana,” katanya.

Hal ini, kata Dr Asvet, sesuai dari surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang yang menyarankan agar melakukan kegiatan perpisahan dan wisuda di lingkungan sekolah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada serta tidak memungut biaya wisuda yang dibebankan kepada siswa.

“Sehingga pelaksanaannya sederhana namun bisa berkesan bagi siswa yang melakukan wisuda,” terang Asvet Tarigan.

Wisuda Akbar ke 11 kali ini, lanjut Asvet, mengangkat tema “Menjadi Generasi Pencinta AlQur’an yang Tangguh dan Berprestasi untuk Indonesia Gemilang”

“Sesuai dengan tema wisuda akbar yang mengunggulkan AlQur’an, dalam agenda acara akan ada pelepasan para peserta didik yang telah mengikuti program Takhassus yang merupakan program wajib hafal AlQuran bagi para siswa yang berminat di bidang tersebut dan dibebaskan dari pelajaran umum”, tambah dia.

Program Takhassus sendiri, lanjut Asvet, sudah berjalan sejak 2015 dan program ini telah menghasilkan banyak dari peserta didik yang telah menghafal hingga 30 juz.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi sekolah, terlebih kepada orangtuanya,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Korwilcam Tanjung Morawa, Dr Tikwan Siregar dan seluruh guru pengajar.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Nurul Anam
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan