Puluhan Pengelola Kantin Sekolah Terima Sembako

oleh -164 views
Purnomo, Kabid PAUD/PNF Diknas OKI saat menyerahkan secara simbolis paket sembako.

OGAN KOMERING ILIR, Kamis (9/4/2020) suaraindonesia-news.com – Puluhan Pengelola kantin sekolah dijenjang SD dan SMP se Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menerima paket sembako dari Dinas Pendidikan OKI.

Kadis Pendidikan OKI, Muhamad Amin melalui Purnomo, Kabid PAUD/PNF, mengatakan, sejak mewabahnya virus corona begitu banyak dampak disegala lini, terutama bagi perekonomian masyarakat di OKI.

“Bupati OKI H Iskandar dan Wabup OKI H.M Djakfar Shodiq merasakan apa yang dirasakan masyarakat saat ini, untuk itu program pemberian sembako dilaksanakan guna membantu mengurangi beban yang dirasakan masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah,” tuturnya.

Purnomo menambahkan, demikian juga, sejak diberlakukannya belajar dirumah bagi pelajar, maka perekonomian yang dialami pemilik kantin mengalami penurunan penghasilan.

“Kami melaksanakan pemberian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah daerah terhadap masyarakat yang berdampak akibat pandemi virus corona (Covid 19),” terang Ketua Tim Penjaminan Belajar di rumah dalam rangka Percepatan, pencegahan dan Penanggulangan covid-19 di jajaran pendidikan kab. OKI.

Dikatakannya, ada 87 orang pemilik kantin sekolah untuk jenjang SD dan SMP diwilayah kecamatan kota kayuagung telah menerima paket sembako tersebut yang dilaksanakan dihalaman SMP Negeri 3 Kayuagung hari ini.

“Beberapa penerima manfaat tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati OKI, bahkan mereka mendoakan supaya pemerintahan yang dipimpiannya langgeng,” tuturnya.

Untuk pengelola kantin sekolah penerima paket sembako diwilayah kecamatan lainnya saat ini masih didata.

“kita menyiapkan lebih kurang 2000 paket sembako,” tutupnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *