Polres Pamekasan Amankan Puluhan Motor Hasil Razia Balapan Liar

Puluhan Motor Hasil Razia Balapan Liar yang di Amankan Polres Pamekasan, Senin (09/04/2018).

PAMEKASAN, Senin (09/04/2018) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua hasil razia balapan liar (Bali) yang selalu meresahkan warga. Senin (09/04).

Kasat Sabhara Polres Pamekasan AKP Solihin mengatakan, razia ini dilakukan karena banyaknya laporan warga yang merasa terganggu dengan adanya aktivitas para pembalap liar disepanjang jalan Kabupaten Kecamatan Kota Pamekasan.

“Mendapatkan informasi A1, tim dari satuan Sabhara menuju lokasi dan langsung melaksanakan tindakan,” katanya.

Upaya tersebut tidak sia-sia, dari hasil operasi Polres Pamekasan berhasil mengamankan 32 kendaraan roda dua dan pengemudinya, namun rata-rata tersebut banyak dikendarai oleh para pelajar.

Baca Juga: Desak Sukmawati Diproses Hukum, Ribuan Umat Islam Aksi Damai 

Menurut AKP Solihin, untuk sementara puluhan kendaraan tersebut diamankan di halaman Mapolres Pamekasan yang untuk selanjutnya akan dilakukan proses lebih lanjut. Dan bisa diambil dengan beberapa persyaratan, pasalnya banyak dari kendaraan tersebut yang tidak sesuai spek.

“Nanti kalau mau diambil, syaratnya harus ada pernyataan dari orang tua, untuk yang pelajar harus juga menyertakan surat dari kepala sekolah. Ini kami lakukan biar tidak mengulangi lagi dan membuat efek jera,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain surat keterangan, tentunya juga mereka harus melengkapi semua surat-surat kendaraannya dan mengganti yang tidak sesuai spek dengan standarnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here