Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Desa Alang Bonbon Kabupaten Asahan

Pelaku pembunuhan, Riswansyah Efendi Siahan (28) saat diamankan polisi.

ASAHAN, Senin (17/06/2019) suaraindonesia-news.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan mengkap Den Fauji alias Aden (22) warga Dusun II Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan,
pelaku pembunuhan, Riswansyah Efendi Siahan (28).

Riswansyah Efendi Siahan (28) dibunuh secara sadis yang terjadi di Desa Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Minggu (16/6) kemarin.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK.MH.di dampingi Kabag Ops Kompol Marluddin, Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Asahan Ipda Mulyoto, pelaku di tangkap, Senin (17/6) setelah petugas mendapat laporan pihak keluarga.

“Pelaku diamankan dengan barang bukti satu unit Sepeda motor rx king, satu buah pisau belati, satu buah kaos oblong berwarna biru tua berlumuran darah dan celana jeans warna biru tua yang dipakai korban saat kejadian,” Kata kapolres Asahan Saat menggelar Pres Konference bersama sejumlah wartawan.

Dari hasil pemeriksaan awal, motif pembunuhan ini pelaku sempat menggadaikan satu unit handphone dan 1 buah klewang berukuran sedang kurang lebih 1 meter panjangnya dan pelaku mau menebus kembali barang gadaian itu.

Berdasarkan keterangan pelaku, pembunuhan, Korban meminta kepada pelaku untuk mengembalikan uang hasil gadaian itu dilebihkan sekitar Rp 200.000.

“Merasa tidak terima, pelaku mencari korban di tempat hiburan Keyboard (orgen tunggal). Pelaku yang datang bersama temannya itu kemudian bertemu dengan korban di warung Miso. Saat itu pelaku dan korban sempat bertengkar mulut dan saling tolak. Pada saat itulah pelaku mengeluarkan pisau lalu melakukan pembunuhan tersebut,” ungkap Faisal.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, tersangka akan dijerat dengan pasal 340 sub 338 KUHP, ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

“Kenapa kita jerat pasal pembunuhan berencana?, karena memang pelaku sudah berniat untuk membunuh korban pada saat mau menemui korban,” jelas Kapolres Asahan.

“Pelaku telah kami amankan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif, apakan ada keterlibatan tersangka lainnya yang ada di TKP dan ikut berboncengan dengan tersangka bisa kita jadikan tersangka atau tidak. Informasi yang kita terima, anak-muda muda ini khususnya pelaku menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, ini juga akan kita dalami untuk kasus narkoba nya. Kita akan kejar bandar narkoba nya,” tegas Faisal.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here