PLT Bupati Lumajang: Sistem Pengelolaan DD Harus Diperbaiki

oleh -250 views

LUMAJANG, Kamis (10/5/2018) suaraindonesia-news.com – Sistem pengelolahan Dana Desa (DD) harus diperbaiki, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., saat membuka kegiatan workshop hasil evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi Siskeudesdi di Pendopo Kabupaten Lumajang, pagi tadi.

Kegiatan tersebut, dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI, H.M Nur Purnamasidi, S.Pd, MM, Auditor Utama BPK RI, Maliki Heru Santosa, Kanit III Subdit III TIPIKOR DITRESKRIMSUS Polda Jatim, Kompol I Made Martawa sebagai narasumber serta perwakilan BPKP Prov. Jatim. Sedangkan Agus Setianto sebagai moderator.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut guna pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga: Saksi Terlapor PT LJS, Telah Dipanggil Polres 

“Menurut saya ini adalah momen yang sangat penting untuk kita semua apalagi kepala desa, hal itu karena pengetahuan siskeudes sangat penting,” ungkapnya.

Ia berharap, adanya kegiatan evaluasi tersebut dapat memberikan pengetahuan sehingga seluruh kekurangan yang terdapat pada pelaksanaan siskeudes dapat diminimlaisir.

“Saya berharap dalam kegiatan workshop ini, Camat dan Kepala Desa (Kades) bisa menjadikan sebagai bahan masukan dan evaluasi terhadap penerapan siskeudes di masing-masing wilayah,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lumajang, Samsul Arifin, melaporkan kegiatan tersebut bertujuan mensosialisasikan hasil hasil evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes yang sudah diterapkan di masing-masing desa di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Lumajang.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan