Perpisahan Siswa Siswi Kelas IX SMPN 7 Kota Bogor Diwarnai Suasana Haru

oleh -432 views

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, suaraindonesia-news.com – Suasana Haru Warnai Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 7 Kota Bogor,Jawa Barat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman,Kepala Sekolah SMPN 7 Hj Siti Djumhurijah dan guru-guru serta ratusan orang tua dan wali murid. 

Berbagai atraksi mulai dari tari-tarian, paduan suara dan musikal warnai pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 7 Kota Bogor yang berlangsung di Hotel Braja Mustika jalan semeru Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Disaksikan langsung ratusan orang tua dan wali murid yang duduk berjejeran dengan dekorasi yang megah,Kepala SMPN 7 Hj Siti Djumhurijah beserta seluruh jajaran guru melepaskan siswa-siswinya yang telah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun di sekolah tersebut.

Suasana haru terasa saat seluruh siswa satu persatu antri menyalami guru-guru yang berdiri berderet didepan panggung sambil diiringi beberapa lagu yang bertemakan  perpisahan yang dibawakan paduan suara siswa-siswi kelas VII.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengatakan kepada wartawan pelepasan ini bertujuan agar orang tua murid terlihat berkomunikasi yang kepada sekolah dimana anaknya menimba ilmu, selain itu bertujuan agar kedepannya orang tua murid ikut berperan untuk mengontrol anaknya agar tidak terkena virus virus yang sedang berkembang akhir akhir ini.

“Seperti narkoba, sex bebas, LGBT dan kejahatan lainnya,” tuturnya.

Pihaknya berharap siswa-siswinya tidak hanya berhentiketika lulus, namun terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan setelah lulus anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan diterima di SMA Negeri,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan