Peringati Hari Ibu, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Buka Lomba Menghias Tumpeng

oleh -485 views
ketua persit Kartika Chandra Kirana Ny. Helly Sulaiman Agusto membuka lomba Menghias Tumpeng dalam rangka Hari lbu ke-93.

SINGKAWANG, Sabtu (18/12/2021) suaraindonesia-news.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto membuka Lomba Menghias Tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021 bertempat di Makorindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Kota Singkawang.

Lomba menghias tumpeng kali ini dilaksanakan oleh Persit KCK Cabang X Rindam XII/Tpr. Selain untuk memperingati Hari Ibu, lomba ini juga untuk meningkatkan kreatifitas para Istri Prajurit.

Ny. Helly Sulaiman Agusto saat membuka kegiatan menegaskan, Hari lbu merupakan momentum pemantik semangat bagi para perempuan juga para generasi muda untuk bergerak bersama secara nyata meningkatkan kualitas hidup perempuan serta menjadi solusi dalam menghadapi berbagai persoalan terkait perempuan khususnya dalam menghadapi masa sulit pada situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Makna yang terkandung dalam kegiatan ini, yaitu sebagai istri Prajurit harus tangguh, kreatif, inovatif dan mampu memberikan energi positif sebagai penyemangat kepada suami,” tegasnya.

Melalui lomba, kata Istri Pangdam XII/Tpr ini diharapkan dapat memperkokoh semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakkan dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana khususnya para Ibu-ibu jajaran Cabang Rindam XII/Tpr.

“Lomba ini membutuhkan kreatifitas para peserta, harapannya nanti peserta dapat membuat nasi tumpeng yang unik dan berbeda dari biasanya. Kriteria penilaian meliputi proses menghias, kekompakan, higinitas bahan-bahan yang digunakan, estetika penyajian, kreatifitas dan kebersihan,” harap Ny. Sulaiman Agusto.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan