Pemkab Pamekasan Terus Genjot Program WUB, Mas Tamam Minta SKK Migas Bantu Kembangkan UMKM

oleh -17 views
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat penyerahan 200 handphone kepada siswa sekolah menengah pertama (SMP) melalui Guru dalam rangka Medco Energy Peduli Pendidikan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.

PAMEKASAN, Jumat (07/05/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta SKK Migas Medco Energy wilayah kerja pamekasan bisa membantu alat untuk kepentingan produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bumi gerbang salam.

Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyampaikan sambutannya dalam acara penyerahan 200 handphone kepada siswa sekolah menengah pertama (SMP) dalam rangka Medco Energy Peduli Pendidikan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.

Karena salah satu program prioritas yang sedang digenjot dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengadakan pelatihan melalui program wira usaha baru (WUB).

“Orang di sini dilatih untuk memiliki keahlian membuat sepatu, sandal, songkok, dan makanan-makanan ringan, terus kemudian setelah punya keahlian kita bantu alatnya,” kata Badrut Tamam.

Bupati menegaskan, Program tersebut ditujukan bagi masyarakat Pamekasan yang ingin menjadi pengusaha baru. Karena corporate sosial responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan sejauh ini dialokasikan untuk membantu meningkatkan usaha yang dijalani peserta WUB dengan memberikan bantuan alat. Seperti alat pengering kripik dan beberapa alat lainnya sesuai kebutuhannya.

“Bantuan alat selama ini kita kumpulkan dari CSR, ada yang membantu alat sarung tenun, dan lain-lain. Setelah itu kita bantu modalnya melalui dana channeling antara pemerintah dengan perbankan dengan bunga nol persen,” tambahnya.

Pihaknya akan terus memaksimalkan CSR perusahaan untuk kepentingan masyarakat. Tidak hanya memberikan bantuan alat dari CSR perusahaan, pihaknya juga menyiapkan pasar untuk produk dari para wira usaha.

“Tentu kita senang sekali jika medco foundation juga membantu alat produksi untuk para IKM (industri kecil menengah) kita,” tegasnya.

Bupati yang akrab di sapa mas Tana itu berharap, CSR dari SKK Migas ikut andil dalam mengembangkan usaha di Pamekasan, salah satunya dengan memberikan bantuan alat tersebut. Sehingga bisa meningkatkan usaha masyarakat.

“Baru kemudian kita siapkan pasarnya, tahun ini kita buat wamira (wira usaha milik rakyat) mart yang offline. Kemudian yang online kita bekerja sama dengan beberapa toko online. Jadi, hulu hilirnya kita tuntaskan,” pungkasnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *