Bupati Lakukan Simulasi Tata Cara Ibadah Shalat Idul Fitri 1442 H Dimasa Pandemi Covid-19

oleh -103 views
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag (kanan) dan Sekda H. Agus Sanusi saat mencontohkan jarak sholat di masa pandemi covid-19.

TANJAB BARAT, Jumat (7/5/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat menggelar simulasi tata cara ibadah shalat Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Baiyatush Shalihat, Bupati didampingi, Sekda, Kapolres Tanjab Barat, Kadis Kominfo, kepala BPBD, Kadis PMD, Kasat Pol PP serta Kabag pemerintahan.

Dalam hal tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat bersama Forkopimda melakukan upaya memberikan panduan kepada masyrakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka melaksanakan sholat idul fitri 1442 H, karena kondiisi saat ini masih oren artinya pandemi covid-19 ini masih melanda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat mengajak seluruh lapisan masrakat Tanjung Jabung Barat khsususnya yang beragama islam yang sebentar lagi akan melaksanakan sholat idul fitri tahun 2021 bertepatan 1442 H, dengan memberikan sebuah panduan dan contoh kepada seluruh Masjid untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mempersiapkan hand sanitizer, air cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak atau social distancing.

“Dengan memberikan panduan dan contoh yakni dimasjid pondok pesantren Al-baiyatush shalihat, nantinya jama’ah yang melaksanakan ibadah shalat idul fitri, mereka sudah mempedomani alur yang sudah kita buat sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan hikmat dan mematuhi protokol kesehatan tetap kita jaga,” ujar Bupati.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan insyaallah, ibadah dan kesehatan bisa berjalan dengan baik,” ucap Bupati.

Reporter : Erham
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *